19 Mei 2024

Ribuan Warga Manado Dan Sekitarnya Lewatkan Malam Tahun Baru dengan Zikir dan Sholawat

0
Manado, BARABERITA.COM Selasa, 01/01/2019 Ribuan umat Islam di Kota Manado dan sekitarnya melewatkan malam pergantian tahun 2018 dengan melakukan zikir dan bersholawat bersama di Masjid Ar Rahmah Kelurahan Banjer Manado, Senin (31/12/2018).
Antusiasme jamaah yang hadir bahkan terlihat sampai diluar Masjid yang memenuhi jalanan samping Masjid Ar Rahmah.
Zikir dan Sholawat ini dipandu oleh para ulama diantaranya Ketua MUI Sulut KH Abdul Wahab Abdul Gafur, LC, Ustad Abdurrahman Mahrus, MA dan Ustad Yaser Bin Salim Bachmid
Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Wakapolda Sulut Brigjen Pol Karyoto, SIK yang sempatkan hadir bersama Karo Rena Polda Sulut.
“Acara seperti ini adalah kegiatan yang luar biasa karena kita tidak keluyuran di malam pergantian tahun, mari kita sama-sama doakan supaya kita sehat-sehat dan panjang umur, ini fenomena baru karena kita umat Muslim sudah mulai menyadari kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dengan kegiatan seperti ini kita mendapat ilmu dan hidayah,” ujar Wakapolda.
Hal senada juga disampaikan salah satu tokoh muda Islam sekaligus Pejuang Subuh Keliling Kota Manado, Sakti Kader.

Ia mengatakan pelaksanaan Zikir dan Sholawat sebagai bentuk warna baru dalam mengisi malam tahun baru 2019, yang tidak berwujud hura hura dan pesta pora.
“Kita mamaknai momen ini untuk bercermin, melihat apa yang sudah kita perbuat sepanjang tahun, serta mentafakuri langkah, menyadari semua kesalahan yang telah kita jalani, selanjutnya memutuskan suatu formula baru dalam hidup yang tepat untuk membenahi kesalahan tersebut agar tidak terulang lagi,” ucapnya.
Sebagai generasi muda, dirinya sadar jika momen malam tahun baru masehi tersebut banyak sekali terjadi munkarot dan maksiat. “Maka dari itu, acara zikir dan shalawat ini merupakan cara yang efektif dan cerdas untuk memperoleh Rahmat Allah dan menjadi berkah di tahun yang baru,” tandasnya.
Kegiatan ini juga dihadiri tokoh-tokoh agama dan para ulama yang ada di Kota Manado dan sekitarnya.
Laporan : Sofyan Taib

Loading

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *