Seribu Orang Lebih Go Jek Adakan Aksi Damai di Halaman Kantor Dishub Kota Balikpapan

Balikpapan, BARABERITA.COM Senin 23/04/2018 Halaman Kantor Dinas Perhubungan Kota Balikpapan dihijaukan oleh kurang lebih 1000 orang pengemudi Ojek Online mereka mengadakan aksi damai, meminta dimediasi oleh pemerintah kota Balikpapan dengan pihak aplikator Go Jek, ada empat tuntutan awak Go Jek

1. Menuntut Terbitnya Perwali/Payung HukumOjek Onlin, Kami ingin keberadaan kami ( Ojek Online ) diakui sebagai sarana transportasi umum secara legal dan mempunyai perlindungan hukum di Balikpapan, agar pihak driver maupun peumpang merasa aman dan nyaman.

2. Menuntut dalam ketetapan Perwali mengenai tarif dasar bawah Rp.3.000,- – Rp.3.500,-

Kami ingin pemerintah kota standard tarif angkutan roda dua khususnya yang berbasis aplikasi/online, agar para pihak aplikator tidak semena-mena memasang tarif murah yang merugikan pihak driver yang dapat juga menimbulkan kesenjangan terhadap pihak angkutan umum konvensional sehingga dapat memicu pergolakan/penolakan dari pihak angkutan umum konvensional.

Sebagai informasi tarif yang kami terima saat ini adalah Rp.1600/km adapun tarif yang kami inginkan adalah Rp.3000 – Rp.3500/km.

3. Menuntut pembatasan driver online diwilayah Balikpapan, Kami ingin pemerintah kota Balikpapan membatasi kuota driver online di Balikpapan dengan pertimbangan tidak berlaku surut, dimana yang pada kenyataan saat ini adalah jumlah driver online di wilayah Kota Balikpapan terus menerus bertambah, hal tersebut membuat penghasilan kami driver ojek online semakin jauh dari kesejahteraan berdapak kepada angkutan umum konvensional.

4. Menuntut adanya revisi pada rancangan Perwali yang mengatur tentang wilayah terlarang bagi driver online tentang wilayah menunggu, penjemputan serta pengantaran penumpang. Kami ingin pemerintah kota Balikpapan mempertimbangkan kembali isi rancangan perwali BAB IV Pasal 3.d mengenai wilayah menunggu, penjemputan serta pengantaran penumpang yang terlalu membatasi ruang gerak kami.Itulah tuntutan dalam aksi damai Go Jek Online yang dibacakan sdr. Jemmy dan dilanjutkan oleh Alber Ketua DPD Driver Online. Pihak BARABERITA.COM berusaha menghubungi Hendrik Pihak Aplikator lewat nomor ponsel yang diberikan oleh Yuspita (satgas Go Jek)

Laporan : Arimin JW. – Djolis W. Tongka

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *