Seminar & Dialog Forum Komunikasi Paguyuban Balikpapan (FKPB) Bersama Forum Paguyuban Toga, Tomas, Todat, Toda Serta Elemen Masyarakat

Balikpapan, BARABERITA.COM Sabtu 26/05/2018 Bertempat di Hotel Grand Tiga Mustika Jl. Ars. Muhammad Kel. Klandasan Ulu Kec. Balikpapan Kota, Sabtu tanggal 26 Mei 2018 pukul 09.12 Wita telah berlangsung acara Seminar dan Dialog Forum Komunikasi Paguyuban Balikpapan (FKPB) bersama Forum Paguyuban Balikpapan, Toga, Tomas, Todat, Toda dan elemen masyarakat, dengan tema “Dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa serta menangkal ajaran radikalisme dan intoleransi di Kota Balikpapan”, acara dihadiri ± 150 orang.

Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta YAP, SIK Salah Satu Narasumber

 

Bertindak Sebagai narasumber :

– Dandim 0905/Balikpapan Letkol Inf M. Ilyas, SH

– Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta YAP, SIK

– Kemenag Balikpapan Drs. H. Hakimin

– Anggota DPD MPR RI H. M. Idris

Turut hadir dalam acara seminar dan dialog tersebut – Plt. Walikota Balikpapan diwakili oleh Kakesbangpol Bpk. I Ketut Rasna – Anggota DPRD DPD Pusat H. M. Idris – Dandim 0905/Bpp Letkol Inf M. Ilyas, S H- Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta YAP, SIK – Kasatfaslan Lanal Bpp Kapten Laut (T) Budianto – Kemenag Bpp H. Hakimin – Sekretaris MUI Ustadz H. Zaelani- Kasubbinmas Polda Kaltim diwakili AKBP Eem Hudayati- Ketua FKPB Bpk. Leo Sukoco- Rektor Uniba DR. Piatur Pangaribuan- Pengurus gereja Indonesia Samarinda Pdt. JK Iroth – Para ketua paguyuban, ketua Ormas, ketua OKP, LSM, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda.

Sesi acara sebagai berikut :- Pembukaan- Menyanyikan lagu Indonesia Raya- Pembacaan Do’a -Sambutan-sambutan- Seminar dan dialog serta tanya jawab. – Menyanyikan lagu Padamu Negeri

Sambutan-Sambutan diawali ooleh Ketua FKPB Bpk. Leo Sukoco, intinya “ Saya selaku ketua FKPB sangat prihatin dengan kejadian yang terjadi di daerah Jawa yang sangat keji dengan dalih jihad. – Kegiatan pada hari ini kita laksanakan dalam rangka memecahkan segala permasalahan yang terjadi khususnya masalah radikalisme dan intoleran. – Kami mohon arahan dan dukungan kepada pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat agar kegiatan semacam ini terus kita laksanakan untuk menyikapi perkembangan situasi terkini.”

Sambutan berikut Plt. Walikota Balikpapan dibacakan oleh Kakesbangpol Bpk. I Ketut Rasna, intinya “ Terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada FKPB yang telah memprakarsai kegiatan ini,  Mari kita selalu menjaga situasi kondusifitas Kota Balikpapan sehingga kita dapat melakukan pembangunan secara berkelanjutan di kota kita. Situasi saat ini, bangsa Indonesia sedang dicoba dengan berbagai permasalahan, melalui kegiatan ini mari kita tetap menjaga toleransi antar umat beragama, suku dan ras demi terciptanya persatuan dan kesatuan bangsa, menjelang Pilkada 2018 dan Pilpres 2019. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim kegiatan seminar dan dialog secara resmi dibuka.

Pernyataan sikap secara bersama-sama :

Dengan semangat kerukunan agama, suku etnis dan ras Kami FKPB Kota Balikpapan menyatakan sikap :

1. Menolak aksi terorisme, ajaran radikal, intoleransi di Kota Balikpapan.

2. Mendukung tindakan tegas TNI dan Polri dalam memberantas aksi Terorisme sampai ke akar akar nya.

3. Kepada para elite Politik untuk tidak membesar mesarkan suatu permasalahan karena akan memperkeruh suasana dan keadaan.

4. Bersama sama TNI Polri menjaga Kondusifitas Kota Balikpapan.

Acara Seminar berakhit pada pukul 13.30  wita, sebelumnya diadakan foto bersama peserta seminar dengan para narasumber.

Laporan : Arimin JW

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *