18 Mei 2024

Personel Polres Kukar PAM di Kantor KPU & Bawaslu Jelang Pemilu 2024

0

Kukar  –  KALTIM,  Baraberita.com  -Polres Kutai Kartanegara tempatkan personelnya untuk mengamankan kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Selasa (28/11/2023).

Penempatan personel Polres Kutai Kartanegara itu bertujuan untuk memastikan proses Pemilu yang aman dan lancar.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena melalui Kabag Ops Kompol Subari menyampaikan bahwa langkah ini merupakan rangkaian Operasi Mantap Brata Mahakam 2023-2024, sebuah langkah pengamanan menyeluruh yang dilakukan sebagai persiapan menjelang Pemilu 2024 mendatang.

Sebagai bagian dari Operasi Mantap Brata Mahakam, personel ditempatkan di kantor KPU dan Bawaslu untuk meningkatkan keamanan dan memfasilitasi berfungsinya lembaga-lembaga penting tersebut selama periode ini.

“Pengerahan personel ini menunjukkan komitmen Polres Kutai Kartanegara dalam menjaga keamanan dan ketertiban, mencegah potensi gangguan, dan menjaga integritas proses Pemilu,” ujar Kompol Subari.

“Memastikan keselamatan petugas Pemilu, kandidat, dan warga negara. Merupakan hal yang sangat penting untuk memungkinkan pelaksanaan Pemilu yang adil dan transparan,” tuturnya. (Humas Polda Kaltim)

Laporan : ONNI BS.

Loading

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *