Pasar Hewan akan Dibuka Jelang Idul Adha

TANA PASER, BARABERITA.COM Rabu 15/08/2018  Menyambut hari raya idul adha pekan depan, Pasar Hewan Desa Seniung Jaya Kecamatan Pasir Belengkong melakukan pembenahan untuk meningkatkan pelayanan terhadap kebutuhan hewan kurban, terutama sapi.

Terkait dengan itu, Bagian Bina Ekonomi I Setda melalui Kepala Subbagian Pertanian dan Pangan, Usma, mengatakan bahwa akan ada peluncuran pembukaan pasar hewan di Seniung Jaya, yang dijadwalkan, Kamis (16/8). Pasar hewan ini, kata Usma, berkapasitas 20 ekor sapi, namun ketersediaan sapi jantan siap jual lebih dari itu.

“Kalau yang ada saat ini sekitar 90 ekor sapi, dan sangat terbuka kemungkinan akan bertambah seiring dengan perubahan kebutuhan jelang idul adha,” kata Usma saat bertemu Humas Pemkab Paser, Rabu (15/8) usai apel pagi.

Disebutkan Usma, bahwa sapi yang dijual di Pasar Hewan ini hanya sapi jantan. Ini terkait dengan adanya Undang-undang Nomor 41 tahun 2014 yang isinya mengatur tentang larangan pemotongan sapi betina produktif atau ruminansia.

Laporan : Evan RS. Lintang

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *