Keindahan dan Kebersihan Jalan Kota Balikpapan Berada di Tangan Mereka

Balikpapan, BARABERITA.COM Minggu 08/04/2018 Sebagian warga mungkin tidak ada yang tahu mengapa jalanan di Kota Balikpapan, begitu bersih tanpa becek atau pasir dijumpai dibadan jalan ? Ini jawabannya, lewat keuletan dan ketekunan merekalah kondisi jalan besih kita jumpai, mereka adalah – Tofan, La Asa, Rudi dan Rian. Mereka bekerja tidak mengenal waktu, pokoknya begitu ada laporan bahwa di jalan ini ada tumpukan atau genangan lumpur ! “ Kami segera berangkat, Mobil Tangki air dan peralatan segera kami siapkan menuju lokasi, tujuan kami kesana khusus pembersihan, setelah itu kami kembali ke Kantor BLH ( Badan Lingkungan Hidup ) Dulunya unit pembersihan jalan berada dibawah DKK ( Dinas Kebersihan Kota ) sekarang sudah digabung ke BLH,” Ujar Tofan.

Dengan somboyan ” We Love Balikpapan/Kami Cinta Balikpapan ”  La Asa dan rekan-rekannya bekerja tidak mengenal waktu, kami bekerja  berdasarkan laporan atau aduan warga lokasi jalan mana terjadi genangan lumpur atau becek ? “ Kami akan segera menuju lokasi, kami bekerja tidak pakai batas waktu pokoknya pekerjaan harus diselesaikan saat itu juga, kami menghimbau kepada warga manakala anda berkendara entah roda dua atau roda empat kiranya kalau melewati kami sedang bekerja, kurangi kecepatan kendaraan anda, sebab sering kami alami pengendara tidak memperhatikan bahwa dijalan itu ada genangan lumpur sedang kami bersihkan, mereka memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi, akibatnya kami kena percikan lumpur dibadan atau wajah kami, imbuh La Asa, diiyakan Rudi dan Rian.

Seorang pengendara mobil pribadi tidak mau disebutkan namanya, sempat dimintai tanggapannya tentang para petugan pembersih jalan dari Badan Lingkungan Hidup, dia memberi apresiasi sangat puas, namun menyarankan kiranya dilengkapi dengan rambu-rambu jalan seperti,” Mohon Mengurangi Kecepatan Kendaraan Anda, Sedang Ada Pembersihan Jalan,“

Laporan : SUTIKNO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *