6 Mei 2024

Fraksi PDIP Ingatkan Harus Mampu Melindungi & Memberi Pelayanan Kesehatan Secara Cepat Seluruh Masyarakat Balikpapan

0

Balikpapan  –  KALTIM,  Baraberita.com  –  Kamis, 02/11/ 2023  –  Fraksi PDIP dengan juru bicara Pantun Gultom dalam pandangan umumnya, memberikan beberapa catatan penting yang disampaikan dalam Rapat Paripurna, yaitu sebagai berikut :

1. Fraksi PDI Perjuangan menyambut baik dengan adanya Rancangan Peraturan Daerah Tentang Sistem Kesehatan Daerah, karena kesehatan merupakan kebutuhan dasar setiap manusia dan merupakan modal setiap warga masyarakat, dalam mencapai tujuan dan mencapai kemakmurannya, serta untuk meneruskan kehidupannya secara layak. Seseorang tidak dapat memenuhi seluruh kebutuhan hidupnya, jika dia berada dalam kondisi tidak sehat.

2. Fraksi PDI Perjuangan berpandangan, bahwa Rancangan Peraturan Daerah tentang Sistem Kesehatan Daerah ini harus mampu mewujudkan sebuah jasa pelayanan kesehatan yang bertindak cepat, untuk mengatasi masalah kesehatan dalam masyarakat. Selain daripada itu, Raperda ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengelolaan kesehatan di Kota Balikpapan, serta menata pembangunan kesehatan secara sinergis dan memperhatikan sinkronisasi dan harmonisasi, agar substansi materinya sesuai dan selaras dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

3. Fraksi PDI Perjuangan berharap Raperda Tentang Sistem Kesehatan Daerah ini dapat memenuhi hak dan kebutuhan semua komponen dalam pembangunan kesehatan, melindungi seluruh masyarakat, pelaku dan penyelenggara jasa pelayanan kesehatan.

Laporan : Yulsa Zena

Loading

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *