25 Februari 2021

Danrem 083/BDJ Sambut Pangdam V/Brw Sebagai Irup Di Rampal Malang

Malang, BARABERITA.COM 19/02.2018 Bertempat di lapangan upacara Rampal-Malang, Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Inf Bangun Nawoko menyambut kedatangan Pangdam V/Brw Mayjen TNI  Arif Rahman  Sebagai inspektur Upacara dalam rangka Upacara Bendera 17-an. Malang 19 pebruari 2018.

Upacara Bendera 17-an yang kali ini dilaksanakan di lapangan Rampal-Malang ,tidak seperti biasa upacara bendera 17-an lainnya yang dilaksakan tepat pada tanggal 17-an dan Inspektur upacara Komandan Kodim, kali ini Pangdam V/Brw Mayjen TNI  Arif bertindak sebagai Inspektur Upacara. Yang  melibatkan semua unsur gabungan  terdiri unsur TNI-POLRI, FKPPI, elemen pemerintahan Kota Malang, ormas dan pelajar,yang  sampai 1200 personil.

Dalam upacara bendera 17-an ini Pangdam V/Brw membacakan amanat dari KASAD Jenderal TNI Mulyono yang intinya tahun ini adalah tahun politik saya tekankan untuk prajurit dan PNS harus tetap netral.Kita semua harus mempunyai kebulatan tekad memperbaiki dan meningkatkan kinerja serta pengelolaan anggaran, agar dapat meraih kembali penilaian wajar tanpa pengecualian(WTP) dari BPK RI.Setiap personel TNI AD yang sekaligus insan intelijen harus mempunyai naluri menilai rangkaian peristiwa, oleh karena itu kita harus cermat dalam mengamati dinamika sosial bangkitkan kembali kemampuan deteksi dini,cegah dini, temu cepat dan lapor cepat.Agar prajurit dan PNS serta keluarga besar TNI-AD agar lebih bijak menggunakan sosial media.

Upacara gabungan selesai , Maka Danrem 083/Bdj membuat kejutan  untuk mendorong semangat kebersamaan  dan Soliditas maka beliau langsung Memimpin Yel Yel SINERGITAS TNI POLRI  di depan ribuan  pasukan, agar semakin solid ,kuat dan profesional. Yel yel tersebut membuat tingkat kebersamaan makin  nampak dan akrap.

Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Bangun Nawoko kepada media menyampaikan” Sengaja upacara bendera 17-an kali ini melibakan  gabungan unsur TNI-POLRI, FKPPI, elemen pemerintahan Kota Malang , sehingga dapat tercipta kota malang yang aman dan kondusif “tegasnya .

( Penerangan Korem )

Editor : Arimin JW.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *