19 Mei 2024

Akhir Pekan, Polres Malinau Intensifkan Gelar Patroli & Pengamanan Pelaksaan Ibadah di Gereja

0

Malinau  –  Kaltara,  Baraberita.com  – Minggu, 30/07/2023  — Agar terciptanya suasana keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat atau jemaat yang hendak melaksanakan ibadah pada Minggu, personel Polres Malinau dan Polsek jajaran rutin melaksanan patroli dan pengamanan yang dilaksanakan disejumlah Gereja yang berada di wilayah hukum Pores Malinau, Minggu (30/07/2023).

Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo S.H., SIK., M.H., melalui Kabag Ops Polres Malinau AKP Ma’at Azhari menerangkan kegiatan pengamanan yang dilakukan personel Polres Malinau dan Polsek jajaran ini adalah salah satu wujud dari tugas dan kewajiban kami sebagai anggota Polri dalam melayani dan menjaga agar setiap kegiatan yang dilakukan masyarakat dapat berjalan aman, tertib dan lancar.

“Anggota Kepolisian adalah sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Melaksanakan kegiatan pengamanan di Gereja ini merupakan salah satu bentuk nyata Polri hadir ditengah masyarakat khususnya kepada umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah Minggu di Gereja di wilayah Kabupaten Malinau,” ungkap Ma’at

Pelaksanaan patroli dan pengamanan ibadah Minggu umat Kristiani di Gereja-Gereja ini melibatkan personel dari Polres Malinau dan Polsek jajaran yang bersinergi dengan instansi terkait.

“Kami dari pihak Kepolisian yang pada pelaksanaannya dilakukan personel Polres Malinau dan Polsek jajaran telah mengerahkan personel dilapangan sebagai wujud toleransi antar umat beragama dalam pengamanan ibadah di Gereja untuk mencegah gangguan Kamtibmas selama pelaksanaan ibadah berlangsung,” tutupnya.

Laporan  : M. Yahya

Loading

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *