Minggu, Agustus 9Informasi itu penting
Shadow

Olivia Rikka Seyben Siswi SMA Negeri 5 Balikpapan Juara Putri Wisata Manuntung 2019

Olivia Menyerahkan Trophy Duta Wisata Manuntung kepada Kepsek Dra. Ririen Friedayati
Balikpapan, BARABERITA.COM Senin, 04/03/2019 Bertempat di halaman upacara SMA Negeri 5 Balikpapan senin 5 maret 2019 pukul 08.05 wita diadakan acara penyerahan tropy puteri Duta Wisata Manuntung dari Olivia Rikka Seyben siswi kelas XI SMA Negeri 5 Balikpapan kepada kepala sekolah SMA Negeri 5 Balikpapan Dra. Ririen Friedayati, selain Oliv ada dua rekan dari SMA Negeri 5 Balikpapan yang menyerahkan trophy kepada kepala sekolah yaitu Muhammad Fahrizal dan Richie Vd Novel  Wakil Dua Faforit Duta Wisata Manuntung. Oliv dinobatkan jadi Duta Wisata Manuntung bersama Muhammad Dzaky dari SMA Negeri 1 Balikpapan.

Saat Pengumuman Pemenang
Setelah melalui beberapa proses tahapan penjurian atau penilaian sampai pada masuk karantina untuk mengikuti lomba, Oliv banyak mendapat dukungan dari berbagai pihak termasuk rekan-rekan kelas dan tim sekolah yang mendukung Oliv, dukungan  bukan dari rekan-rekan saja namun dukungan dari kedua orang tuan juga tiada henti-henti menjadi motivasi bagi Oliv.

Awalnya Oliv mau mendaftar secara pribadi untuk mengikuti lomba tersebut tetapi  informasi dari kakak senior alumni SMA Negeri 5 Balikpapan bahwa untuk lomba duta wisata Manuntung bisa daftar pakai utusan sekolah akhirnya Oliv mendaftar lewat jalur utusan sekolah tersebut dan hasilnya sangat membanggakan Olivia  bersama Muhammad Dzaky dari SMA Negeri 1 Balikpapan pada tanggal 03 Maret 2019 dinobatkan menjadi “ Duta Wisata Manuntung “

Saat diwawancarai baraberita.com  tentang tanggapan Olivia setelah terpilih jadi duta wisata Manuntung  ?  “ Banyak ilmu dan pelajaran yang saya dapatkan setelah pra karantina dan karantina hingga sampai ke grand final, dan setelah disematkan sebagai duta saya akan lebih banyak mengabdi baik di sekolah (karna saya masi pelajar) maupun di kota Balikpapan. Dan tentunya saya ingin anak muda Balikpapan mengeksplor dan mencintai potensi potensi yang ada dalam dirinya, dan juga saya akan mempromosikan aset aset pariwisata Balikpapan ke manca negara, dan yang terakhir adalah  merepresentatifkan citra positif kota Balikpapan baik secara lokal nasional maupun internasional,

Bagaimana dukungan keluarga (orang tua)  karena dengan terpilihnya oliv jadi duta wisata otomatis banyak waktu diluar dari pada kegiatan belajar ?
Menurut saya, kuncinya adalah diri kita sendiri dimana kita dapat mengatur waktu yang tepat dalam hal kekeluargaan dan juga tanggung jawab saya menjadi putri duta wisata Manuntung.

Apa kiat kiat Oliv tentang parawisata Balikpapan ?  Menjadi figur yang ideal di generasi milenial yang dapat menyebar luaskan atau memperkenalkan tempat wisata dan budaya yang ada di kota Balikpapan.” Imbuh gadisi personil drum band Smala Balikpapan ini.

Oliv Adu Pancong Bersama Nurul Widyawati, S.Pd. M.Pd guru BK

Diakhir wawancara Oliiv dengan baraberita.com yang disaksikan guru BK ( Bimbingan Konseling ) Nurul Widayati, S.Pd. M.Pd selaku Pembina Oliv, baraberita.com minta Oliv adu pancong bersama guru BK yang murah senyum tersebut, dalam adu pancong dimenangkan guru BK sangat inovasi dan produktif menurut Drs. Mulyono rekan guru Smala.

Laporan : Marwan B

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *