Senin, September 21Informasi itu penting
Shadow

Kajati Kaltim Chaerul Amir : Jangan Menunda Urusan Masyarakat Untuk Mendapat Keadilan

Tanah Paser – Kaltim,  Baraberita.com – Kamis, 12/03/2020 – Kajati Kaltim Chaerul Amir menegaskan,  kunjungan kerjanya di Kabupaten Paser untuk tau apa yang dilakukan jajaran Kejari Paser selama ini sebagai salah satu strategi untuk melakukan konsolidasi internal maupun eksternal dan optimalisasi kebijakan hukum agar penegak hukum dan aturan yang dibuat sama baiknya.

Hal itu perlu dilakukan menurut Kajati  Chaerul Amir saat malam ramah tamah dengan unsur Forkopimda, DPRD dan  jajaran Pemkab Paser, untuk mengetahui kelebihan dan kelemahan suatu daerah untuk menjadi dasar kebijakan wilayah hukum.

Selain itu, Chaerul  mengapresiasi komitmen Pemkab Paser  dalam membantu penegakan hukum. Dikatakannya penegakan hukum dapat dilaksanakan dengan baik, bukan hanya karena aturan yang baik, tapi struktur hukum atau penegak hukumnya juga harus baik, mulai dari jaksanya, hakimnya, pengacaranya harus sama baiknya, termasuk sarana dan prasananya.

Kajati juga mengingatkan agar para penghuni gedung Kajari Paser  menumbuhkan kesadaran budaya hukum yang tinggi dari dalam dan memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat dengan seadil-adilnya.

“Jangan pula menunda urusan masyarakat untuk mendapat keadilan, karena menunda keadilan adalah bentuk ketidak adilan. Selain itu tidak ada lagi masyarakat  Kabupaten Paser yang tidak terlayani dengan baik rasa keadilannya,” tegas Chaerul.

Selain itu Kajati juga mengaku akan menata kembali masalah-masalah kasus hukum terkait pertambangan,  kehutanan, dan untuk menangani itu menurutnya sudah dibentuk tugas pengamanan pertambangan dan kehutanan.

“Dalam penegakan hukum, kita akan memperhatikan bagaimana penegakan hukum bisa berjalan beriringan dengan gairah investasi atau penegakan hukum ramah investasi,” tandasnya. (humas)

Laporan : Dwi Paramitha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *