Rabu, November 13Informasi itu penting

TNI-Polri Dibantu Warga Bersihkan Material Longsor di Kelurahan Mawali Kecamatan Lembeh Utara

Bitung, Sulut BARABERITA.COM  Minggu, 28/04/2019  Sinergitas TNI-Polri bersama Pemerintah dan masyarakat Kelurahan Mawali Kecamatan Lembeh Utara melaksanakan gotong royong membersihkan timbunan longsor.

Terpantau hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Lembeh Selatan Iptu R.J Lumandung, S.H, Danramil 1310-02 Lembeh Lettu Inf. Fredrik Liwutang, Kanit Sabhara Ipda Maulana Soepijo, Bhabinkamtibmas Kelurahan Mawali Bripka Hengky Kapohas, Kepala Lingkungan, Ketua RT dan warga sekitar.

Hujan deras yang menggujur Kota Bitung dan sekitarnya beberapa hari terakhir ini menyebabkan terjadi bencana alam berupa tanah longsor, Minggu (28/4/2019) sekitar pukul 12.00 wita di jalur jalan raya di Kelurahan Mawali Lingkungan I Kecamatan Lembeh Utara.

Material longsor berupa tanah bercampur bebatuan dan tanaman menimbun seluruh badan jalan raya sepanjang kurang lebih 10 meter yang menyebabkan jalan tidak bisa dilalui oleh kendaraan bermotor.

Dengan alat seadanya, TNI-Polri dibantu masyarakat bahu-membahu membersihkan badan jalan dari timbunan longsor.

“Dengan curah hujan yang cukup tinggi ini, kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mewaspadai situasi alam. Warga agar mengungsi ke tempat yang lebih aman untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” imbau Kapolsek.

Laporan : Atriani Luas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE