Selasa, September 29Informasi itu penting
Shadow

Tingkatkan Animo Para Remaja Dalam Penerimaan Polri 2020, Ini Cara Biro SDM Polda Gorontalo

Gorontalo, Dalam rangka mensosialisasikan rekrutmen anggota Polri, banyak cara dilakukan oleh Polda Gorontalo dalam hal ini Biro SDM Polda Gorontalo untuk menarik animo masyarakat khususnya minat pemuda-pemudi Provinsi Gorontalo untuk menjadi bhayangkara sejati, salah satunya dengan melakukan Talk show di Radio Republik Indonesia dengan narasumber AKP Anna Paramita, S.H Kasubbag Selek Bagdalpers Biro SDM polda Gorontalo dan Salah Satu Polwan yakni Bripda Sri Oktaviani Hadju Selasa(17/03/20).

Dalam dialog interaktif AKP Anna Paramita, S.H mensosialisasikan penerimaan Calon Anggota Polri Terpadu T.A 2020 (Akpol, Bintara dan Tamtama T.A 2020) yang telah dibuka dari 7 Maret Hingga 23 Maret ini.

Hal yang paling utama yang kami lakukan dalam rekrutmen anggota polri adalah penandatanganan pakta integritas kepada panitia yang sudah di tunjuk, ada dari internal dan eksternal, agar proses rekrutmen ini dapat terlaksana dengan BETAH ( bersih, transparan, akuntabel dan humanis), dan bagi putra-putri calon anggota polri agar mempersiapkan diri baik fisik dan psikis.

Dalam dialog interaktif ini juga banyak masyarakat yang antusias bertanya langsung baik melalui telepon maupun SMS. Mereka bertanya tentang tahapan seleksi, persyaratan penerimaan anggota Polri dan lamanya pendidikan, bahkan ada beberapa yang menanyakan tentang biaya untuk masuk menjadi anggota Polisi.

Akp Anna menjelaskan kepada masyarakat bahwa Penerimaan Polri tidak dipungut biaya sepeserpun, masyarakat diminta untuk tidak percaya kepada oknum yang menjanjikan atau menjamin kelulusan calon pendaftar dengan membayar sejumlah uang.

“Penerimaan Polisi dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis), tidak dipungut biaya sepeserpun, bagi masyarakat jangan percaya dengan adanya oknum yang menjanjikan kelulusan,” ungkapnya

Lebih lanjut, Akp Anna menjelaskan, bahwa selain melalui dialog, Biro Sdm Polda Gorontalo juga mensosialisasi penerimaan anggota Polri ini melalui Penayangan info Penerimaan Terpadu Calon Anggota Polri T.A. 2020 dibeberapa titik Videotron seperti Bandara Jalalludin Gorontalo, Pemasangan Spanduk didepan Mako Polsek, Pemasangan spanduk dan Pamflet ditempat – tempat strategis, serta Pembagian brosur dan penempelan Pamflet oleh Bhabinkamtibmas.

Polwan Bripda Sri Oktaviani Hadju juga menyampaikan, Untuk menjadi anggota Polri sekarang ini sangatlah mudah, asal ada niat dan usaha yang sungguh-sungguh, Insyaa Allah semuanya akan berjalan dengan lancar.

“Keberhasilan saya menjadi anggota Polri ini tidak lain berkat usaha yang sungguh-sungguh dan doa dari orang tua serta keluarga, sehingga akhirnya saya pada saat ini bisa menjadi anggota kepolisian Republik Indonesia,” Ungkapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, terkait dengan penerimaan anggota Polri pada tahun ini yang sekarang sudah dibuka, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat putra putri Gorontalo, sekiranya agar bersama-sama dapat mengikuti seleksi penerimaan Polri.

“Mendaftar polisi itu gratis, tidak dipungut biaya, dan saya buktinya, persiapkan mental, fisik dan pengetahuan anda, mari bergabung bersama kami menjadi anggota kepolisian negara Republik Indonesia,” Imbau Bripda Sri Oktaviani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *