Minggu, November 17Informasi itu penting

TIM DIT BINMAS POLDA GORONTALO, PENILAI LOMBA POS KAMLING DISAMBUT TARIAN ADAT SAAT TIBA DI POS KAMLING KELURAHAN BULADU

Gorontalo,  BARABERITA.COM  Selasa, 18/06/2019  Dalam rangka memeriahkan perayaan HUT Bhayangkara ke-73. Polda Gorontalo menggelar lomba Pos Kamling tingkat provinsi Gorontalo. Dihari pertama penilaian, tim Ditbinmas mendatangi 2 Pos Kamling di wilayah Kota Gorontalo, yakni Pos Kamling Kelurahan Limba U II Kecamatan Kota Selatan dan Pos Kamling Kelurahan Buladu Kecamatan Kota Barat. Usai melaksanakan penilaian di Kelurahan Limba U II, Tim Penilai yang dipimpin oleh ketua tim AKBP Mosyan Nimitch, SIK, MH, kemudian bergegas menuju Pos Kamling berikut yang bertempat di Kelurahan Buladu Kecamatan Kota Barat.

Rombongan tim penilai yang didampingi anggota Satbinmas Polres Gorontalo Kota ini saat tiba di lokasi terkejut saat kedatangan tim disambut secara adat oleh masyarakat Kelurahan Buladu. Dengan tarian langga, para rema muda kelurahan Buladu yang berpenampilan lengkap dengan baju adat Gorontalo tidak canggung menyambut hangat kedatangan tim penilai dari Polda Gorontalo. Turut hadir menyambut kedatangan tim penilai yakni Bapak Camat Kota Barat yang nampak antusias menunjukan Pos Kamling yang dibangun masyarakatnya. ketua tim AKBP Mosyan Nimitch, SIK, MH bersama rombongan berterima kasih dengan sambutan yang sangat berkesan dan menyampaikan maksud dan tujuannya sebagai tim penilai sehingga dituntut objektif dalam memberikan penilaian.

Tak lupa, Pamen yang sehari-hari menjabat sebagai Wadir Binmas Polda Gorontalo ini memuji keaktifan sistim keamanan lingkungan di Kelurahan Buladu yang sudah sangat baik. Dan terus ditingkatkan penjagaannya terutama di malam hari. “Diharapkan Kelurahan Buladu dapat menjadi contoh buat kelurahan-keluarahan lain minimal di kecamatan Kota Barat dapat berbondong-bondong mengaktifkan kembali Pos Kamling yang tentunya menjadi wadah bagi masyarakat untuk menjaga kamtibmas terutama saat malam hari” ujar Wadir

Tim Penilai yang berjumlah 11 orang ini mulai memeriksa kelengkapan Pos Kamling sesuai dengan format penilaian Pos yang mengacu pada 4 aspek yakni Bangunan, Perlengkapan, Sumber Daya Awak Pos Kamling, serta Bukti-bukti pendukung. Pos Kamling Buladu menjadi pos kamling kedua yang dikunjungi oleh tim penilai lomba Pos Kamling dari 12 Pos yang nantinya akan dilombakan. Juara 1,2, dan 3 akan mendapat hadiah serta apresiasi dari Kapolda Gorontalo dan Pemerintah Daerah saat perayaan HUT Bhayangkara ke-73 tanggal 1 Juli nanti.(humas)

Laporan :  Liana Akoli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE