Minggu, September 27Informasi itu penting
Shadow

Terapkan Protokol Pencegahan Covid-19, Polres Minsel Laksanakan Sertijab 2 Orang Pejabat Utama

Minsel – Sulut,  Baraberita.com – Kamis, 23/04/2020 – Humas Polda Sulut – Kapolres Minahasa Selatan AKBP Bangun Widi Septo, SIK memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) dan Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas).

Upacara sertijab dilaksanakan di Gedung Aula Polres Minsel dan dihadiri oleh seluruh pejabat utama, perwakilan personel dan rohaniawan, Kamis (23/04/2020),

“Upacara sertijab ini untuk menindaklanjuti Keputusan Kapolda Sulut nomor Kep/281/IV/2020, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sulut,” ungkap Kapolres Minsel dalam pembukaan sambutan.

Adapun pejabat yang diserahterimakan yaitu Kabag Ren dari Kompol Juli Estella Bandangan, S.H, kepada Kompol Royke Rori, S.Pd, M.Si, yang sebelumnya menjabat Kanit Bagwassidik Dit Reskrimum Polda Sulut. Kompol Juli Estella Bandangan, S.H selanjutnya dimutasikan sebagai Kasubbagrenmin Biro SDM Polda Sulut.

Sedangkan jabatan Kasat Lantas diserahterimakan dari AKP Rommel Pontoh, SIP, kepada pejabat baru AKP La Daena, S.Sos, yang dahulunya adalah Kasat Lantas Polres Kotamobagu. AKP Rommel Pontoh, SIP, kemudian dimutasikan dalam jabatan baru sebagai Kanit Sat PJR Dit Lantas Polda Sulut.

Kapolres Minsel dalam sambutannya mengatakan bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang wajar terjadi di lingkungan Polri sebagai sarana penyegaran organisasi serta pengembangan karier personel.

“Mutasi jabatan juga sebagai wujud berjalannya dinamika organisasi dalam rangka penyegaran dan promosi personel, serta merupakan konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang profesional, modern dan terpercaya,” ujar Kapolres.

Kepada pejabat lama, Kapolres menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan sumbangsih dalam upaya memajukan organisasi Polres Minsel. “Kepada para pejabat yang baru agar segera menyesuaikan dengan lingkungan penugasannya. Berikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara,” tutup Kapolres.

Upacara sertijab Polres Minsel ini dilaksanakan sesuai protokol pencegahan Covid-19 atau Virus Corona dengan menerapkan physical distancing dan penggunaan masker.

Laporan : Atriani Luas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *