Selasa, September 29Informasi itu penting
Shadow

Polri Peduli, Polres Berau Siapkan 11 Ton Beras Untuk Dibagikan ke Warga Terdampak Covid-19

Berau – Kaltim,  Baraberita.com – Rabu, 29/04/2020 – Sebagai wujud nyata dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Polres Berau turut serta memberikan bantuan terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

Sebanyak 11,2 ton beras, 120 dus mie instan dan 100 piring telur telah siap untuk dibagikan. Penerima bantuan ini adalah masyarakat kurang mampu serta belum sama sekali menerima bantuan dari pemerintah, baik dari pusat hingga daerah.

Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning mengatakan, sebelumnya pihaknya telah membagikan nomor telepon Kapolres dan jajaran Kapolsek agar masyarakat dapat menghubungi Polres Berau serta mendapat bantuan.

“Kita masih lakukan pendataan masyarakat, terutama yang telah menghubungi kita. Nantinya akan kita datangi rumahnya, untuk kita pastikan orang tersebut layak atau tidaj mendapat bantuan. Bantuan ini diprioritaskan untuk masyarakat yang benar-benar tidak mampu dan tidak menerima bantuan dari pemerintah,” Jelas Kapolres di Gedung Widargo Polres Berau, Selasa (28/04/2020).

Pendataan penting dilakukan agar pembagian bantuan dapat tersalurkan secara merata. Sehingga diharapkan kerjasama dari masyarakat agar dapat menghubungi Kapolres atau Kapolsek setempat untuk didata.

“Usai pendataan, bantuan akan langsung kami salurkan. Bukan hanya seputaran Kota Tanjung Redeb saja, namun merata di seluruh Kabupaten Berau,” ujarnya.

Kapolres juga menghimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan dan mengikuti himbauan pemerintah untuk tetap dirumah saja. Pakai masker apabila hendak keluar rumah, senantiasa mencuci tangan dengan sabun usai beraktivitas.

“Dimasa pandemi ini sudah saatnya kita saling bahu membahu membantu orang-orang disekitar kita. Mari kita lawan Corona dengan melakukan kebaikan,” tuturnya. (Humas Polda)

Laporan : Syamsul Bahri

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *