Selasa, Juni 2Informasi itu penting
Shadow

Polres Bone Bolango Laksanakan Dapur Umum dan Baksos Pembagian Sembako Serta Nasi Bungkus

Bone Bolango – Gorontalo, Jum’at, 22/05/2020 – Polres Bone Bolango Polda Gorontalo pada hari ini Jum’at, tanggal 22 Mei 2020 pukul 14.30 Wita, bertempat di halaman parkir Polres Bone Bolango, telah di laksanakan kegiatan DAPUR UMUM dan BAKSOS PEMBAGIAN SEMBAKO, kegiatan Apel Konsolidasi pelaksanan Dapur Umum untuk masyarakat terdampak covid-19 yang ada di wilayah Kabupaten Bone Bolango dan Persiapan Pendistribusian Bantuan Sosial, yang di Pimpin dan di koordinir langsung oleh Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto, SIK., M.Si yang di dampingi oleh Wakapolres Bone Bolango Kompol Heryanto Gobel, S.H.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Kabag Sumda AKP Radha Y. Djali, Kasat Intelkam AKP Romy N..DJ. Poby, S.H, Kasat Sabhara IPTU Anas Adam. Kasat Binmas IPTU Gustin Kasim, Kapolsek Suwawa AKP Sjarif Senewe, S.H, Kapolsek Botupingge Ipda Sarton Mohamad,.S.H, dan 25 Personil Polres Bone Bolango yang terlibat sprin kegiatan Dapur Umum serta 20 anggota Bhabinkamtibmas Polsek Suwawa Dan Polsek Botupingge.

Kegiatan Dapur umum tersebut merupakan program Kepolisian umumnya dalam hal ini Polres Bone Bolango dalam rangka membantu pemerintah untuk menangani dampak pandemi Covid 19 terhadap masyarakat yang ada di Kabupaten Bone Bolango.

Dalam pelaksanan Dapur Umum untuk masyarakat terdampak covid-19 tersebut di fokuskan untuk wilayah Kecamatan Suwawa C.S Dan Kecamatan Botupingge.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pembagian Makanan siap saji dengan jumlah 100 (seratus) bungkus dan  bantuan sosial berupa beras seberat 3 (tiga) Kg per sak (tas plastik) yang jumlah totalnya sebnyak 100 (seratus)

Pendistribusian beras dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas di masing-masing Desa Binaan dan Desa Sentuhan yang masing masing bhabinkamtibmas membawa 4 sak beras seberat 3 kg persaknya.

Untuk pembagian makanan siap saji di laksanakan di Desa Tingkohubu Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango yang di monitor dan di koordinir langsung oleh Kapolres Bone Bolango.

Untuk Pendistribusian makanan siap saji diwilayah Kecamatan Suwawa Dan Kecamatan Botupingge di Koordinir oleh masing-masing Kapolsek.

Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto, SIK., M.Si, dalam arahannya kepada Personil Polres dan Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Binaannya, ” Saya harap setiap personil punya tingkat Kepekaan yang tinggi terhadap lingkungan Desa Binaannya, jangan sampai ada warga yang kelaparan ditengah Covid – 19 ini, begitu juga kalau ada warga yang sakit segera koordinasikan dengan Kepala Desa untuk dibawa ke Puskesmas.”

 

Laporan : Agusrianto Simon

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *