Selasa, Juni 2Informasi itu penting
Shadow

Polda Naik Jadi Tipe A, Kapolda Gorontalo Resmi Sandang Pangkat Bintang Dua

Gorontalo,  Baraberita.com – Kamis, 21/05/2020 – Terkait Perubahan status Polda dari Tipe B menjadi tipe A pada (22/04) Kemarin. Kapolda Gorontalo bersama Wakapolda Gorontalo hari ini Rabu (20/05) mengikuti Upacara Korps Raport kenaikan pangkat yang dipimpin langsung oleh Kapolri, Jendral Polisi Idham Azis.

Sesuai telegram Kapolri nomor ST/1189/IV/OTL 1.1.3/2020 ketujuh Polda yang mendapat kenaikan status dari Tipe B menjadi tipe A yakni, Polda Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Kalimantan Utara, Kepulauan Bangka Belitung, Maluku Utara dan Papua Barat. Kenaikan tipe tujuh Polda sebelumnya juga telah disetujui oleh Menpan-RB tersebut sesuai dengan surat No:B/7821/XII/OTL.1.1.3/2019 tertanggal 31 Desember 2019.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan, dengan peresmian menjadi tipe A, maka Polda Gorontalo juga akan dipimpin oleh Jenderal bintang dua atau Inspektur Jendral (Irjen). Dimana Kapolda sebelumnya dijabat Brigadir Jendral (Brigjend) kini menjadi Inspektur Jenderal (Irjen). Sementara jabatan Wakapolda akan dijabat Brigjend.

“Dengan pengukuhan Polda Gorontalo bersama enam Polda lain ini, Kapolda Gorontalo yang sebelumnya menyandang pangkat Brigadir Jenderal, kini otomatis naik pangkat menjadi Inspektur Jenderal,” Jelas Kabid Humas.

Tak hanya jabatan kapolda dan waka polda, Mantan Kapolres Bone Bolango itu juga mengatakan, untuk jabatan perwira menengah (Pamen) yang menduduki jabatan setingkat kabid juga akan mendapatkan promosi jabatan menjadi Komisaris Besar (Kombes).

Tidak lupa pada kesempatan tersebut Kabid Humas AKBP Wahyu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Gorontalo atas dukungan dan doanya sehingga Polda Gorontalo berhasil ditingkatkan Tipologi dari Tipe B ke Tipe A.

“Tentunya keberhasilan yang diraih Polda Gorontalo tidak lepas dari dukungan serta doa dari  Pemerintah daerah, TNI, stakeholder dan seluruh komponen masyarakat lainnya, dan ini meningkatkan motivasi kami seluruh jajaran kepolisian daerah Gorontalo untuk lebih meningkatkan kinerja dalam rangka memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” tutup Wahyu.

Laporan : Liana Akoli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *