Selasa, September 29Informasi itu penting
Shadow

Gorontalo Polda Secara Substansi & Kultur Ada Perubahan Yang Lebih Baik Dalam Rekrutmen Polri

Gorontalo,  Baraberita.com – Senin, 20/04/2020 – Polri dalam hal ini Polda Gorontalo saat ini sedang melaksanakan Rekrutmen anggota Polri dan secara substansi serta kultur ada perubahan yang lebih baik dalam rekrutmen Polri tersebut.

Hal ini disampaikan pengawas ekternal dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Dr. Hartono Hadjarati Spd., M. Pd dalam dialog dialog interaktif di RRI Gorontalo, Senin (20/4/2020).

Hartono menambahkan bahwa selama menjadi pengawas ekternal selama 3 (tiga) tahun ini bahwa polri sudah menunjukan profesionalismenya dan itu bisa terlihat dalam tahapan tahapan / tes dalam rekrutmen polri itu sendiri.

Pengawas ekternal selalu dilibatkan mulai dari tes atau ujian awal sampai dengan akhir penentuan kelulusan.

“Pengawas ekternal bukan hanya dari UNG melainkan juga kampus lainnya termasuk pihak lain yang kredibel dan tugasnya memastikan bahwa tahapan rekrutmen telah berjalan dengan baik,” ujar Hartono.

Hartono melanjutkan bahwa profesionalisme Polri dimulai dari rekrutmen yang baik, diharapkan putra daerah harus mempersiapkan diri agar peluang untuk lulus lebih banyak .

Sementara itu ditempat yang sama Kabag Dalpers Biro Suber Daya Manusia (SDM) Polda Gorontalo selaku panitia rekrutmen AKBP Kuniawan, SIK., MIK mengatakan bahwa dalam rekrutmen sekarang ini yang telah mendaftar secara online sebanyak 1809 orang dan yang telah melakukan verifikasi 1184 orang.

Panitia sendiri lanjut kurniawan tetap menerapkan prosedur / protokol kesehatan covid 19 serta ada SOP tertentu yang diterapkan panitia untuk menghindari kerumunan Peserta.

“Untuk proses tes/ujian bagi peserta rekrutmen masih menunggu hasil pembahasan Mabes Polri,” ujar Kurniawan.

Dalam dialog ini ada penelpon dari masyarakat yang menanyakan peserta dari luar daerah yang mendaftar menjadi peserta di Polda Gorontalo .

“Untuk peserta dari luar daerah harus berdomisili selama 2 ( dua ) tahun di Gorontalo,” jelas Kabag Dalpers.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan Rekrutmen Polri sudah transparan, jangan percaya kepada yang menjanjikan kelulusan.

“persiapkan mental, fisik dan pengetahuan,” ujar Wahyu.

Laporan : Femmy ES. Gubali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *