Minggu, November 17Informasi itu penting

Pimpin Apel Pagi, Wakapolda Papua Pol Drs. Yakobus Marjuki, Tegaskan Represif Adalah Langkah Terakhir Dalam Tindakan Kepolisian

Papua,  BARABERITA.COM  Senin, 17/06/2019  Kepolisian Daerah Papua melaksanakan apel pagi yanf dipimpin langsug oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki di Lapangan Apel Mapolda Papua, Senin(17/6/19).

Apel pagi dihadiri oleh Kapolda Papua dan PJU Polda Papua yang diikuti seluruh Personil Polda Papua.

Dalam arahannya Wakapolda menyampaikan bahwa mengenai Tindakan-tindakan kepolisian yang Kontraproduktif akan memicu ketidakpuasan masyarakat kepada Polri. Sehingga perlunya evaluasi atas kejadian yang terjadi belakangan terjadi.

“Apa yang telah terjadi kita harap tidak akan terulang kembali, saya berharap kepada kapolres di jajaran agar dapat memetakan tingkat kerawanan di tiap wilayah hukum Masing-masing, agar dapat diantisipasi Kemungkinan-kemungkinan yang dapat terjadi pasca Pemilu,” ucap Wakapolda.

Lanjut Wakapolda Papua menegaskan bahwa tindakan kepolisian dalam memberikan kepada masyarakat mengedepankan sikap Preventif.

“Sejak 2001 ada perubahan pola kebijakan di Papua, dimana dulu penangan pendekatannya mengarah kepada keamanan, namun sekarang mengarah kepada kesejahtraan sehingga pola kesejahtraan mengutamakan preventif sesuai Undang-undang Kepolisian sedangakn Represif merupakan jalan terkahir dengan melihat eskalasi yang terjadi,” tambah Wakapolda.

Akhirnya Wakapolda juga menghimbau kepada seluruh personil dalam rangka merayakan HUT Bhayangkara ke-73 agar mempersiapkan segala sesuatunya semaksimal mungkin namun tetap dalam kesiapsiagaan melihat situasi dan kondisi yang sedang terjadi.

Laporan : Ikayanti

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE