Jumat, Oktober 18Informasi itu penting

Pengumuman Hasil Seleksi PAG di Polda Sulut 52 Orang Dinyatakan Lulus

Manado – Sulut,  BARABERITA.COM – Senin, 07/10/2019 – Polda Sulawesi Utara akhirnya menuntaskan seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Tahun Anggaran 2019, dimana pada tahap akhir dilaksanakan Sidang Kelulusan tingkat panitia daerah, yang dilaksanakan di aula Tribrata Mapolda, Senin (7/10/2019).

Sidang tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Alex Mandalika didampingi Karo SDM Polda Sulut Kombes Pol Fajar Budiyanto, dan diikuti oleh para PJU Polda serta para 69 peserta seleksi PAG yang tersisa.

Berdasarkan kuota Mabes Polri dan perangkingan yang dipandu oleh Kabag Dalpres Biro SDM AKBP Reindolf Unmehopa, akhirnya peserta yang berhak mengikuti pendidikan di Lemdik sebanyak 52 orang (1 diantaranya Polwan).

Wakapolda Sulut sendiri menegaskan jika tahapan seleksi di Polda sudah menerapkan prinsip Betah yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis. “Dimana setiap tahapan seleksi dilakukan pengawasan dengan sangat ketat yang diawasi oleh pengawas internal dan eksternal,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya jumlah awal peserta yang mendaftar sebanyak 88 orang (2 dianatranya Polwan). Dan mereka harus melalui beberapa tahapan tes diantaranya, pemeriksaan adminsitrasi, pemeriksaan psikologi, tes kompetensi manajerial, pemeriksaan kesehatan serta tes kesamptaan jasmani dan beladiri Polri.

“Kepada peserta yang lulus terpilih saya ucapkan selamat dan kepada yang lulus belum terpilih, saya berharap jangan berkecil hati tetapi silahkan mencoba kembali tahun depan dengan persiapan yang lebih baik,” ujar Wakapolda.

Laporan : Atrinani Luas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE