Minggu, September 27Informasi itu penting
Shadow

Pengamanan Haul Guru Sekumpul, Polres Balangan Gelar Apel Kesiapan

Balangan – Kalsel,  Baraberita.com – Sabtu, 29/02/2020 – Sebagai implementasi nyata dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Polres Balangan menggelar Apel Kesiapan Haul Abah Guru Sekumpul ke-15 di Halaman Mesjid Al Akbar Balangan, Kamis (27/02/2020) pagi.

Kegiatan Apel Kesiapan yang berlangsung pada pukul 09.10 Wita tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, SH, S.iK, MM yang juga turut dihadiri oleh Bupati Balangan, Para PJU Polres Balangan beserta Kapolsek Jajaran, Unsur Forkopimda Balangan, Personil Kodim 1001 Amuntai / Balangan, unsur pengamanan yang tergabung dari Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP Kab. Balangan.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Balangan selaku Inspektur Upacara menyampaian bahwa kegiatan Haul Guru Sekumpul ini mengalami peningkatan jika dilihat dari jumlah jamaah yang hadir dari tahun ke tahun. “Melihat banyaknya jumlah yang hadir tersebut tentu saja berimplikasi kepada peningkatan hazard dan kerawanan terhadap gangguan Kamtibmas sehingga diperlukan kesiapan Anggota di lapangan untuk mengantisipasinya,” ucap AKBP Nur Khamid.

“Saya juga sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada jajaran Pemkab. Balangan yang telah ikut berpartisipasi dalam membuat rest area guna memberikan pelayanan kepada jemaah Haul Abah Guru Sekumpul ke – 15 Tahun 2020 yang datang dari luar Kab. Balangan”, tambah Kapolres Balangan.

AKBP Nur Khamid juga menekankan kepada para Personil Pengamanan dan Petugas yang bersiaga untuk selalu menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas termasuk pada saat pengamanan rute jalur, tegasnya.

Selanjutnya Kapolres Balangan bersama Bupati Balangan melakukan peninjauan di sekitar lokasi rest area yang ada di halaman Mesjid Al Akbar tersebut, di lokasi itu sendiri sudah terangkai rapi tenda – tenda pelayanan masyarakat dari Polres Balangan, BPBD Balangan, Dinas Sosial Balangan, Dinas Kesehatan Balangan dan juga Dapur Umum yang menyediakan makanan gratis bagi para jemaah Haul Guru Sekumpul yang datang.

Kegiatan pun diakhiri dengan pengecekan titik – titik Rest Area yang terdapat di sepanjang jalur lintas Provinsi di Kab. Balangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *