Kamis, Oktober 29Informasi itu penting
Shadow

Penerimaan Polri T.A. 2020 di Polda Kaltim, 65 Orang Casis Bakomsus & Rekpro Jalani Uji Kesamaptaan Jasmani

Balikpapan – Kaltim, Baraberita.com – Senin, 12/10/2020 – Rangkaian tes seleksi penerimaan Polri masih berlanjut, sebanyak 65 calon siswa (Casis) Bakomsus dan Rekpro hari ini mengikuti ujian Kesamaptaan Jasmani yang digelar oleh Panita Penerimaan Polri Daerah Kaltim di Lapangan Sudirman Balikpapan, Senin (12/10/2020).

Karo SDM Polda Kaltim Kombes Pol. Marjuki menjelaskan, peserta seleksi uji kemampuan jasmani diikuti oleh sebanyak 65 peserta, terdiri dari 49 casis Bakomsus dan 16 casis Rekpro.

Adapun materi Tes Kesamaptaan Jasmani tersebut meliputi lari 12 menit, pull up, sit up, push up dan shuttle run serta renang. Setelah Tes Kesamaptaan Jasmani selesai, dilanjutkan dengan tes antropometri untuk mengukur postur dan kelainan bentuk tubuh.

“Para Casis juga dapat melihat langsung atau mencocokkan hasil yang dicapai pada saat tes, apabila tidak sesuai agar para Casis complain pada saat itu juga,” imbuhnya.

Kombes Pol. Marjuki menilai, pelaksanaan seleksi saat ini sudah transparan dan sangat baik. “Semua berjalan baik, sistem penilaian, sistem ujiannya semuanya sudah transparan, semuanya terbuka. Satu penguji mengawasi satu peserta. Semuanya transparan dan tidak ada akal-akalan atau rekayasa,” tegas Karo Sdm Polda Kaltim

Selain Tim Eksternal yang mengawasi pelaksanaan tes/ujian, pelaksanaan kegiatan juga diawasi oleh Tim Pengawas Internal Itwasda dan Bid Propam Polda Kaltim.

Ditengah situasi Pandemi Covid-19 saat ini, para peserta dan panitia tetap harus menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) dan juga lebih dulu dilakukan pemeriksaan suhu badan, mencuci tangan, dan alat-alat ujian di semprot disinfektan.

Selain itu dalam pelaksanaanya tetap memperhatikan jarak minimal 1,5 meter (Psychal Distancing) dan menggunakan masker baik peserta maupun panitia, sesuai standar protokol pencegahan Covid-19. (Humas Polda Kaltim)

Laporan : Ilham Nur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *