Kamis, November 14Informasi itu penting

Penerimaan Polri di Polda Kaltim : 522 Casis Bintara Ikuti Uji Akademik

Para Casis Mengikuti Tes Akademik
Balikpapan,  BARABERITA.COM  Selasa, 14/05/2019  Tahapan seleksi penerimaan anggota Polri T.A. 2019 terus berlangsung, seusai melaksanakan tes psikologi, kini sebanyak 522 peserta dari sumber Bintara Umum (PTU) dan Kompetensi Khusus (Bakomsus) mengikuti uji Akademik yang dilaksanakan di berbagai lokasi diantaranya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Balikpapan, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Balikpapan, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Balikpapan dan Universitas Mulia Balikpapan, Selasa (14/05/2019).
Ipda Irene Catoutje Paat, S.H ( Pengawas Itwasda)
Karo SDM Polda Kalimantan Timur Kombes Pol. Erthel Stephan, S.H., S.I.K., M.H., selaku ketua pelaksana menjelaskan uji akademik ini merupakan salah satu rangkaian dalam proses seleksi penerimaan calon anggota Polri, para peserta seleksi Calon Bintara Polri ini mengikuti uji akademik dengan sistem Computer Assisted Tes (CAT) Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).
Kompol Nina Ike Herawat ( Tim Akademik ) Mebeikan Arahan
“Ini hari ke-2 pelaksanaan uji akademik, ada 487 dari Bintara Umum dan 35 peserta dari Bakomsus, tentunya para peserta seleksi harus lebih siap lagi. Laksanakan uji akademik ini dengan sebaik-baiknya, usahakan nilai yang maksimal” tuturnya
“Nantinya, hasil dari uji akademik ini akan disandingkan dengan nilai dari uji yang lainnya untuk menentukan kelulusan mengikuti pendidikan Kepolisian. Oleh sebab itu, Saya berpesan kepada seluruh peserta untuk mengikuti rangkaian kegiatan seleksi ini dengan sebaik-baiknya”tambah Erthel
Untuk memastikan proses seleksi ini bersih, transparan, akuntabel, humanis, clean dan clear, selama kegiatan melibatkan pengawasan dari eksternal maupun internal Polri.(humas)

Laporan : Marwan Budianto

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE