Jumat, Februari 28Informasi itu penting

Menjaga Keamanan,Tetap Tegaknya Kedaulatan Bangsa Dan Negara Republik Indonesia di Wilayah Perbatasan

Sebatik Nunukan,  BARABERITA.COM  Selasa, 28/05/ 2019   Komando Rayon Militer (Koramil) 0911-02/Sebatik,  Menggelar acara sosialisasi dengan masyarakat Sebatik, mengambil  tema  “Meningkatkan Naluri Deteksi Dini Masyarakat Guna Menjaga Keamanan Wilayah Perbatasan Dalam Rangka Tetap Tegaknya Kedaulatan Negara,”  Yang di laksanakan di gedung Astrada 88 Sungai  Nyamuk.

Acara tersebut,di hadiri oleh berbagai kalangan masyarakat terdiri dari TNI, Polri, Kepala-kepala Desa, Kepala-kepala Dusun, Ketua-ketua  RT,  Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda se Pulau Sebatik.
Dalam sambutannya Komandan  Koramil  0911-02/ Sebatik,  Mayor Arm. Mohammad  Bakry,  mengatakan,”Pentingnya dari peran serta seluruh ketua RT  sebagai  bagian  dan  pemerintah yang  terkecil untuk bekerja sama dengan Babinsa dan Bhabinkabtibmas dalam rangka deteksi dini serta temu cepat dan lapor cepat.

Kemudian tingkatkan dan galakkan secara bersamaan kegiatan  pos kambling di setiap RT  untuk mengantisipasi apabila ada orang yang ingin berbuat jahat pada malam hari,” Ungkapnya.
Selesai sambutan kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi deteksi dini masyarakat guna menjaga keamanan wilayah  perbatasan dalam  rangka tetap tegaknya kedaulatan bangsa dan negara.di wilayah  pulau  Sebatik Kabupaten Nunukan  Provinsi Kalimantan Utara, sebagai beranda terdepan  Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),  Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan  memang  rawan  terhadap  para  kelompok ra dikal tersebut,apalgi dengan kondisi geografis yang sangat berpotensi untuk jalan keluar masuknya para teroris.
Terkait hal ini, wilayah pulau Sebatik memang sangat rawan, namun upaya  kita  dalam  mencegah  hal yang tidak kita inginkan  bersama ialah kita harus peduli terhadap lingkungan sekitar dan  kembangkan setiap informasi yang ada.dan meminta kepada jajarannya agar semua nomor telpon yang  hadir di acara tersebut sekiranya di bikinkan grup WA sebagai sarana komunikasi untuk berbagi informasi yang cepat sehingga dalam pengembangan informasi dapat berjalan cepat dan lancar.tutup Danramil 0911-02/Sebatik.

Laporan : Asrudi

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *