Kamis, November 14Informasi itu penting

Kompol Nyoman Sugiarta, S.H, Kasie Dikyasa Lantas Polda Kalimantan Timur Sosialisasi di SMA Negeri 5 Balikpapan

Balikpapan, BARABERITA.COM  Rabu, 08/05/2019  Kompol Nyoman Sugiarta, S.H mengadakan sosialisasi  tentang cara berlalu lintas yang benar di SMA Negeri 5 Balikpapan, Kegiatan tersebut berlangsung pada hari rabu 08 mei 2019 pukul 09.20 wita dan berakhir pukul 09.45 menit.

Kompol Nyoman didampingi Brigpol Komang Adi, menghimbau anak-anak SMA Negeri 5 Balikpapan kiranya menjadi pelopor keselamatan di Jalan raya, “ Saat ini Korlantas dan Direktorat Lalu lintas bersama satuan lalu lintas di polres-polres sedang melakulan operasi keselamatan berlalu lintas merata di seluruh tanah air, ada 7 pelanggaran yang disasar dalam operasi tersebut sebagai berikut,

“Tujuh prioritas pelanggaran lalu lintas antara lain pertama menggunakan HP saat mengemudi, kedua tidak gunakan safety belt, ketiga tidak gunakan helm SNI, keempat melawan arus lalu lintas, kelima mengendrai kendaraan di bawah pengaruh alkohol, miras narkoba. Keenam mengemudikan kendaraan di bawah umur, ketujuh melebihi batas kecepatan maksimal,” jelasnya.
Dengan adanya tujuh prioritas itu, lanjut Kompol Nyoman, akan meningkatkan disiplin para pengendara.
“Tujuan operasi pertama meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, kedua, meminimaliasai pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Ketiga menurunya tingkat korban kecelakaan lalu lintas. Keempat menambah kepercayaan polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas,” ujarnya.

Lebih lanjut kompol Nyoman, minta anak-anak Smala agar mematuhi ke tujuh larangan tersebut karena manfaatnya buat kita semua.
Diakhir arahannnya Kompol Nyoman meminta dukungan anak-anak Smala untuk menciptakan ketertiban umum, hindari obat-obat terlarang seperti narkotika dan lain-lain, Ingat anak-anak adalah generasi pewaris dan penerus bangsa ini, dipundak kalian masa depan bangsa dan Negara.” Tutup Kasie Dikyasa Direktorat Lalulintas Polda Kalimantan Timur.

Laporan : Dwi Paramita

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE