Minggu, November 17Informasi itu penting

Kapolda Kaltim Sematkan Pita Tanda Gelar Operasi Keselamatan Mahakam 2019, Sasar 7 Pelanggaran

Balikpapan, BARABERITA.COM Senin 29/04/2019 Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto M.M., memimpin apel gelar pasukan yang diikuti oleh ratusan personil dari Polri, TNI dan Dishub dalam rangka Operasi Keselamatan Mahakam 2019 yang digelar di Lapangan SPN Balikpapan, Senin (29/04/2019).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menerangkan pada Operasi Keselamatan 2019 ini, Polri memprioritaskan kegiatan Dikmaslantas (pendidikan masyarakat lalu lintas) yang mampu mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada polri khususnya polantas, di samping itu untuk mengedukasi masyarakat agar menciptakan situasi yang tertib.

“Tujuan operasi pertama meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, kedua, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Ketiga menurunnya tingkat korban kecelakaan lalu lintas. Keempat menambah kepercayaan polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas,” tutur Ade

Ia menambahkan operasi ini akan berjalan mulai hari ini hingga 14 hari ke depan. Dalam operasi ini, ada tujuh hal yang menjadi prioritas, salah satunya pengemudi yang tak menggunakan safety belt dan juga bermain handphone saat berkendaraan.

“Tujuh prioritas pelanggaran lalu lintas antara lain pertama menggunakan HP saat mengemudi, kedua tidak gunakan safety belt, ketiga tidak gunakan helm SNI, keempat melawan arus lalu lintas, kelima mengendarai kendaraan di bawah pengaruh alkohol, miras dan narkoba. Keenam mengemudikan kendaraan di bawah umur, ketujuh melebihi batas kecepatan maksimal” jelas Ade

“Dengan adanya tujuh prioritas itu, tentunya diharapkan akan meningkatkan kedisiplinan para pengendara” tutup Ade Yaya (HUMAS)

Laporan : M Sjapruddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE