Selasa, September 29Informasi itu penting
Shadow

Jalin Koordinasi, Kapolres Paser AKBP Murwoto, S.H., SIK Kunjungi Kantor Ketua KPU Kabupaten Paser

Tanah Paser – Kaltim, Baraberita.com – Kamis, 07/05/2020 – Kapolres Paser AKBP Murwoto, S.H., SIK didampingi Kasat Intelkam dan KBO Binmas mengunjungi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser, Kamis (07/05/2020).

Kedatangan Kapolres di kantor KPU kali ini, tak lain untuk meningkatkan jalinan sinergitas antara Polri bersama komisioner KPU Paser, serta terkait dengan Terbitnya Perpu No 2 Tahun 2020 Tentang Pemilihan Gubernur, Bupati/Walikota Serentak.

Kunjungan itu sendiri di lakukan Kapolres di ruang Komisioner KPU Paser Jalan Jendral Sudirman Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Kapolres di temui langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Paser Abd. Qayyim Rasyid, S. PdI.

Dalam pertemuan tersebut Ketua KPU menyampaikan bahwa Ada sedikit keterlambatan terkait dengan penerbitan Perpu yg seharusnya di pertengahan april 2020 akan tetapi keluar Mei 2020 sehingga masa persiapan penyusunan aturan dibawahnya sedikit terhambat.KPU masih menunggu sosialisai perpu menjadi Undang-undang.

Untuk Pelaksanaan Pilkada bulan Desember 2020 masih menunggu pandemi Covid 19, dapat terlaksana apabila dibulan Juni pandemi stagnan atau cenderung menurun, akan tetapi kalau sampai bulan Juni Pandemi masih belum juga menurun maka ada kecenderungan Pilkada dilaksanakan April 2021.

Untuk Anggaran Pilkada Kab Paser untuk operasional KPU masih ada direkening KPU dan belum ada petunjuk untuk dikembalikan ke Pemda, besarnya anggaran KPU Kab. Paser + 32 M dan tambahan 2,4 M atau sekitar 34,4 M,”papar Abdul Qoyyim.

Sementara itu Kapolres Paser AKBP Murwot S.H.,S.I.K menyampaikan bahwa Polres Paser siap mengamankan seluruh tahapan Pilkada Kab. Paser kapan saja dilaksanakan agar berjalan dengan aman dan tertib. Selain itu kapolres juga memberikan masukan pemasangan CCTV pada saat pelipatan Surat Suara, agar tidak ada prasangka curang dari Bakal Calon maupun Timses adanya surat suara telah dicoblos duluan,” pungkasnya

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana, SIK., M.H, mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikuti himbauan pemerintah, terapkan physical distancing, cukup dirumah saja. Sayangi diri kita, sayangi keluarga dan orang-orang disekitar kita,” ujarnya.

“Kami mengharapkan kepada masyarakat untuk tetap di rumah saja jika tidak ada kepentingan mendesak. Jika benar-benar harus keluar rumah, silahkan patuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran pandemi covid-19” Terangnya.(humas Polda)

Laporan : Rendra Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *