Selasa, September 22Informasi itu penting
Shadow

DIREKTORAT LALU LINTAS POLDA GORONTALO SIAPKAN LAYANAN PENGAWALAN DITRIBUSI LOGISTIK, SEMBAKO, & BBM SELAMA PSBB

Gorontalo, Baraberita.com – Jum’at, 01/05/2020 – Pemerintah Negara Republik Indonesia telah memprogramkan pemberian sembako kepada masyarakat yang terkena Dampak virus corona atau Covid-19. Untuk itu pendistribusian Logistik sembako dan BBm harus benar benar aman sampai dengan tujuan. Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam hal ini Polda Gorontalo menyiapkan pelayanan pengawalan Logistik sembako dan BBM baik dari luar Gorontalo maupun di wilayah Gorontalo itu sendiri.

Untuk memudahkan para supir yang mengangkut Logistik sembako Polda Gorontalo juga membuat Posko pelayanan di setiap perbatasan yang nantinya akan di lewati oleh mobil pengangkut Logistik ini. Posko ini di buka selama 24 jam untuk melayani pengawalan. Apalagi Dalam waktu dekat ini Gorontalo akan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai Minggu 03 Mei 2020 untuk memutuskan penyebaran virus corona atau Covid-19. Polisi siap membantu mengawal mobil pengangkut logistik berupa sembako atau alat kesehatan selama PSBB.

Direktur Lalu Lintas Polda Gorontalo Kombes Pol Winarto mengatakan, pihaknya siap siaga 24 jam untuk melayani masyarakat yang membutuhkan pengawalan. “Jadi sesuai dengan situasi sekarang ini harus memastikan logistik khususnya kendaraan sampai dengan aman ke tempat tujuan. Dir Lantas memastikan akan menjemput bola atau berpatroli. Jika melihat kendaraan yang mengangkut logistik, personel akan menawarkan bantuan pengawalan .

Dir Lantas juga berpesan kepada para supir yang nantinya mengangkut Logistik sembako atau bbm agar Langsung bilang aja butuh pengawalan pak, Takut dijalan diganggu atau ada kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab. Jangan ragu-ragu. Kita siaga 24 jam, tegasnya.Untuk diketahui, selama PSBB di Gorontalo,.kendaraan yang mengangkut logistik sembako dan BBM merupakan transportasi yang akan diprioritaskan. Transportasi itu merupakan pengangkut barang semua layanan Khususnya untuk barang-barang yang esensial untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, Sik juga menjelasan bahwa saat ini Polda Gorontalo sudah menyiapkan pelayanan pengawalan terhadap mobil yang mengangkut Logistik sembako dan BBM, dengan tujuan agar penyaluran sembako kepada masyarakat dapat berjalan dengan lancar. Untuk itu kepada para supit Truck yang mengangkut Logistik sembako dan BBM agar melaporkan ke posko pelayanan untuk nantinya akan di lakukan pengawalan ujar Kabid Humas.

Laporan : Femmy ES. Gubali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *