Selasa, Oktober 20Informasi itu penting
Shadow

DIR LANTAS POLDA GORONTALO TURUN KE JALAN BUKAN MENINDAK PELANGGARAN MELAINKAN BAGIKAN SEMBAKO KEPADA PENGGUNA JALAN

Gorontalo,  Baraberita.com – Selasa, 21/04/2020 – Selama ini keberadaan lalu lintas di jalan sering dimaknai oleh masyarakat pengguna jalan bahwa polisi lalu lintas sedang melaksanakan penjagaan maupun melaksanakan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas dengan tilang. Namun berbeda kali ini, dimana puluhan anggota lalu lintas dari Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo turun ke jalan dalam rangka menjalankan aksi kemanusiaan berupa bagi-bagi sembako.

Kegiatan yang menuai simpati masyarakat tersebut dipimpin langsung oleh Dir Lantas Polda Gorontalo Kombes Pol Winarto, SIK pada Selasa (21/4/20) dijalan raya Achmad A. Wahab di wilayah kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo.

“Hari ini kami jajaran lalu lintas turun ke jalan bukan untuk menindak pelanggar lalu lintas melainkan kami ingin membagi sembako kepada masyarakat pengguna jalan, Kami sadari bahwa akibat pandemi corona ini menimbulkan berbagai masalah dalam kehidupan bermasyarakat, guna mengurangi beban masyarakat maka pagi ini kami jajaran lalu lintas ingin berbagi sedikit sembako untuk masyarakat, ujar Winarto.

Lebih lanjut Winarto katakan bahwa dalam aksi kemanusiaan tersebut pihaknya telah menyiapkan 30 paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas.
” Beberapa hari lalu kami sudah bagi-bagikan masker dan hari ini kita siapkan 30 palet sembako yang nantinya kita berikan kepada masyarakat yang melintas, yah kita prioritaskan kepada pengemudi bentor, yang kita anggap patut mendapatkan bantuan sembako,”imbuh Winarto.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK katakan bahwa hari Selasa 21 April 2020, secara serentak Polri melaksanakan gerakan bakti sosial di seluruh Indonesia.
“Hari ini secara serentak seluruh jajaran kepolisian melaksanakan gerakan bakti sosial dalam rangka Polri peduli Covid 19, giat ini merupakan kebijakan Bapak Kapolri guna meringankan beban masyarakat akibat pandemi corona. Dan unyuk wilayah Propinsi Gorontalo mulai dari Polda hingga Polres seluruhnya melaksanakannya dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dengan sasaran antara lain pantin asuhan, panti wreda, PHL dan juga masyarakat yang membutuhkan lainnya seperti pengemudi bentor,”ujarnya.

Laporan : Femmy ES. Gubali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *