Rabu, September 30Informasi itu penting
Shadow

Dari Pintu ke Pintu, Kapolda Jateng dan Pangdam IV/Diponegoro Bagikan Paket Sembako

Semarang – Jateng,  Baraberita.com – Selasa, 21/04/2020 – Jajaran Kepolisian Daerah Jateng bersama Kodam IV/Diponegoro kembali membagikan paket sembako gratis untuk warga kurang mampu yang terdampak akibat pandemi virus Corona atau Covid-19.

Pembagian dilakukan dengan mendatangi rumah-rumah warga. Salah satunya di perkampungan Kelurahan Wonotingal, Kecamatan Candisari, Kota Semarang, Selasa (21/4/2020).

Kapolda Jateng Irjen Pol Dr H Rycko Amelza Dahniel bersama Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi dan Wakil Gubernur Akpol Brigjen Pol Drs Agus membagikan sembako secara door to door atau langsung diantarkan ke setiap rumah warga.

“Kebetulan pada hari ini, bakti sosial juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, sebagaimana di arahkan oleh Kapolri. Bakti sosial sudah dilakukan sebelumnya, ini merupakan bakti sosial ketiga yang dilaksanakan bersama antara Polda Jateng, Kodam IV/Diponegoro dan Akpol,” kata Kapolda.

Dikatakannya, hari ini di seluruh Jateng ada sekitar 12.000 lebih titik yang dilaksanakan.

“Kami laksanakan secara door to door dan pangkalan ojol. Ada sekitar 11.800 KK yang kami berikan, mudah-mudahan ini semua bisa membantu dan meringankan saudara-saudara kami,” ujarnya.

“Tentunya, sekali lagi kami minta kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi keamanan yang kondusif, sejuk, tenang dan tidak perlu panik,” tambahnya.

Tidak hanya membagikan paket sembako, dalam kesempatan tersebut Kapolda juga mengajak masyarakat penerima manfaat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Perilaku hidup bersih, kurangi kerumunan, gunakan masker, jaga kesehatan dan jaga jarak. Kalau tidak penting lebih baik tetap dirumah,” jelasnya.

Salah seorang penerima bantuan paket sembako, Kusmanto (58), mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada Polda Jateng dan Kodam IV/Diponegoro, yang telah memberikan bantuan sembako.

“Terimakasih bapak Kapolda yang langsung ke rumah saya memberikan bantuan sembako. Bantuan yang diberikan ini sangat membantu, apalagi saya sudah tidak lagi bekerja ditambah adanya wabah virus ini,” ungkapnya.

Laporan : Agus Nugroho

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *