Rabu, November 13Informasi itu penting

Cegah Dini Kriminalitas, Ini Yang Dilakukan Tim Patroli Premanisme Brimob Polda Gorontalo

Gorontalo,  BARABERITA.COM   Senin, 03/06/2019   Menjelang Hari raya idul Fitri 1440 H, Satuan Brimob Polda Gorontalo melakukan Patroli guna mencegah terjadinya Kriminal diwilayah Provinsi Gorontalo. Sebanyak Satu regu Patroli yang diturunkan dalam kegiatan tersebut dibawah Pimpinan Brigadir Rinang Akuba. Adapun Rute Patroli antara lain adalah wilayah Kecamatan Limboto, Kecamatan Telaga dan Kota Gorontalo. Minggu 2/6/19. Patroli kali ini dengan sasaran Menindak tegas Preman yang sering meresahkan masyarakat.
Tim Patroli Premanisme juga menyambangi Rumah beberapa tokoh masyarakat untuk berkoordinasi mengenai situasi Kamtibmas yang ada di sekitarnya. Selain itu Patroli juga dilakukan di tempat yang dianggap rawan terjadi Gangguan Kamtibmas. Patroli di fokuskan pada pusat perbelanjaan yang ada di Kabupaten dan kota Gorontalo.

Dalam kegiatan patroli tersebut selain mengantisipasi kejahatan dan kriminalitas Tim Patroli juga mengamati beberapa wilayah di kota Gorontalo apakah ada yang mencurigakan dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu memberikan informasi tentang situasi setempat apabila ada yg mencurigakan segera Laporkan ke kepolisian terdekat, hal ini sekaligus untuk mengantisipasi terjadinya Kriminal jelang lebaran.
Kabag Ops Satbrimob Polda Gorontalo Kompol Zulkarnain, SIK menjelaskan pentingnya Patroli Premanisme ini dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang beraktivitas dalam persiapan menjelang hari raya idul Fitri.

“Selain melakukan Patroli Premanisme Anggota kami juga melakukan pendekatan terhadap tokoh masyarakat agar bisa bersinergi dan bersama-sama menjaga kesucian Bulan Ramadhan ini sampai Hari raya idul Fitri. Pungkasnya
Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto, SIK menambahkan pihaknya terus melakukan pengamanan maupun patroli menjelang idul Fitri. ini merupakan tugas dan tanggung jawab dari Polri agar masyarakat bisa menjalankan ibadah puasa dan lebaran dengan Damai,aman dan mamaknai kesucian bulan Ramadhan ini. Kami juga selalu berkoordinasi dengan semua pihak baik itu tokoh adat maupun tokoh masyarakat untuk bisa bersama-sama bersatu untuk menjaga keamanan dibulan Suci ini.
Dalam kegiatan patroli tidak ditemukan tindak pidana sehingga berjalan dengan aman dan lancar,Dalam kegiatan patroli juga dilakukan penyerahan bingkisan kepada tokoh masyarakat yang disambangi oleh Tim Patroli.(humas)

Laporan : Liana Akoli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE