Minggu, Agustus 9Informasi itu penting
Shadow

Brigadir Adam Ahmad Bhabinkamtibmas Desa Mananggu Kab. Boalemo Terima Penghargaan Bhabinkamtibmas Berprestasi

Jakarta, BARABERITA.COM Kamis, 28/02/2019 Desa Mananggu Kecamatam Mananggu Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo tiba-tiba jadi terkenal lewat seorang Polisi bernama Brigadir Adam Ahmad, Bhabinkamtibmas Berprestasi mendapat penghargaan dari Kapolri Jendral Pol. Prof. Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A. Ph.D. Melalui Baharkam Polri Pada hari kamis 28 Februari 2019 di Jakarta.
Adapun Piagam Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Moechgiyarto, SH., M.Hum.  kepada Bhabinkamtibmas Berprestasi dari masing-masing Polda jajaran, sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja Bhabinkamtibmas di lapangan.
Brigadir Adam Ahmad, Alumni SPN Batua T.A. 2006 Gelembang 2  merupakan utusan Polda Gorontalo dan diberikan Penghargaan atas dedikasinya dalam kategori “ Mengajarkan Baca Al-Qur’an kepada anak-anak dor to dor “ bukan Cuma itu kegiatan yang dilakukan Brigadir kelahiran Kabila 09 September 1988 ini, sering bertindak selaku Khatib dalam pelaksanaan shalat jum’at atau shalat 5 waktu serta mempelopori pelaksanaan majelis taklim.
Saat diwawancarai Pemimpin Redaksi BARABERITA.COM ( Arimin J. Wumu ) Adam Ahmad mengatakan bahwa sejak menjadi Bhabinkamtibmas dari tahun 2015 sampai 2019 ini  sudah jalan  4 tahun, kemudian menjadi guru ngaji keliling hampir 3 tahun, namun atas bantuan kepala Kantor Urusan Agama Managu, Mahmud Alaudin, S.Ag,  Brigadid Adam dibuatkan satu tempat untuk menjadi pusat kegiatan mengaji anak-anak dan untuk mendatangkan anak-anak ke tempat pengajian brigadir Adam menggunakan kendaraan roda 3 menjemput anak-anak dari rumah mereka ke lokasi pengajian.
Brigadir Adam Ahmad, “ Alhamdulillah Saat ini jumlah murid TPQ 100 orang, namun datangnya tidak bersamaan satu hari saya mengatur waktu. Antra tupoksi dengan waktu ke TPQ.
Untuk awal door to door, anak-anak yang saya datangi merespon dengan baik dan senang dengn kehadiran pak polisi di tengah-tengah mereka. Bahkan orang tua mereka bersyukur dengan hadirnya pak polisi anak-anak bisa lebih patuh dan mulai berdmpak positif khsusunya dalam mnmbuhkan smngat belajar membaca Al – Qur’an, saya juga aktif dalam pembinaan Saka Bhayangkara, .Dalam pelaksanaan semua kegiatan saya beroleh apresiasi dan suport pimpinan saya baik kapolres Boalemo maupun kapolsek Mananggu.”
Bhabinkamtibmas Adam Ahmad, dalam percakapan WA tiba-tiba  minta izin untuk stop sementara karena akan menerima arakan Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Moegiarto, S.H.M.Hum,
Kasubdid Bhabinkamtibmas Polda Gorontalo AKBP H. Abd. Azis Djafar menambahkan “ Alhamdulillah saya sangat apresiasi dengan semua anggota bhabinkamtibmas Polda Gorontalo, semua punya kemampuan berbeda dalam menyambangi warga terutama dalam menyampaikan misi Polri adalah pelindung dan pengayom warga masyarakat, khusus kali ini Brigadir Adam Ahmad mendapat penghargaan dari Pimpinan tertinggi atas dedikasi dan pengabdiannya untuk mencerdaskan anak-anak dalam hal buta aksara Al – Qur’an.”
Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK saat diklarifikasi tentang prestasi  Brigadir Adam Ahmad, “ Benar bahwa Bhabinkamtibmas Brigadir Adam Ahmad mewakili Polda Gorontalo dan saat ini masih di Jakarta setelah selesai acara akan kembali bertugas sebagai bhabinkamtibmas Polres Boalemo. Tutup perwira dua melati yang akrab dengan awak media ini.
Laporan : Femmy ES. Gubali

35 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *