Rabu, September 30Informasi itu penting
Shadow

Berikan Himbauan Pencegahan Covid-19, Kapolres PPU AKBP M. Dharma, Minta Warga Patuhi Arahan Pemerintah

PPU – Kaltim,  Baraberita.com – Sabtu, 28/03/2020 – Kapolres Penajam Paser Utara (PPU) AKBP M. Dharma Nugraha melaksanakan himbauan pencegahan Covid-19 ke Pasar Tradisonal, Sabtu (28/03/2020).

Pada kesempatan tersebut, AKBP M. Dharma didampingi Kabag Ops Polres PPU Kompol I Nyoman Sutedja dan Kasat Intelkam AKP Juwadi memberikan himbauan kamtibmas kepada pengunjung pasar agar senantiasa menggunakan masker saat pergi kepasar.

AKBP M. Dharma juga menegaskan bahwasannya masyarakat tidak perlu panik menghadapi Covid-19, namun masyarakat harus tetap berhati-hati dengan senantiasa mematuhi himbauan pemerintah untuk berdiam diri dirumah dan berpergian jika memang ada keperluan yang mendesak saja seperti halnya membeli kebutuhan pokok.

“Diam saja dirumah, jika terpaksa keluar rumah gunakan masker dan senantiasa mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer”, imbau AKBP M. Dharma

Lebih lanjut AKBP M. Dharma menyampaikan bahwasannya Pihak Kepolisian bersama seluruh instansi akan memastikan seluruh kebutuhan pokok terpenuhi untuk masyarakat Kab. PPU

“Jika ada pedagang yang melakukan penimbunan barang kebutuhan pokok akan kami tinda tegas”, terang AKBP M. Dharma

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana meminta agar masyarakat tetap tenang dan jangan panik namun diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dan mengikuti informasi serta himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah. Ade juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak menyebarkan berita-berita bohong atau Hoax.

“bila ada yang menyebarkan berita bohong dan mengakibatkan kegaduhan dan keresahan masyarakat, akan kami tindak” tegasnya. (humas Polda)

Laporan : Rendra Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *