Minggu, Oktober 25Informasi itu penting
Shadow

Bahas Penanganan Virus Corona (Covid-19), Kapolda Kaltim Ikuti Vicon Bersama Kapolri dan Komisi III DPR RI

Balikpapan – Kaltim,  Baraberita.com – Selasa, 31/03/2020 – Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Muktiono, S.H., M.H., didampingi Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si., dan para pejabat utama mengikuti Video Conference (Vicon) terkait pencegahan virus corona bersama Komisi III DPR RI serta Kapolri Dan PJU Mabes Polri bertempat di Ruang Vicon Mapolda Kaltim, Selasa (31/3/2020).

Dalam Video Conference tersebut Komisi III DPR RI dan Kapolri menyampaikan beberapa arahan untuk mencegah peredaran virus corona diantaranya melakukan pembersihan mako, masjid dan tempat pelayanan masyarakat umum, koordinasi dengan dinas kesehatan setempat untuk penyemprotan cairan desinfektan, memberikan edukasi antisipasi virus corona dan himbauan agar sering cuci tangan dengan air mengalir.

Melakukan pengecekan setiap anggota polri dan asn yang akan masuk kantor atau ruangan dengan menempatkan tim kesehatan di depan pintu masuk, menyediakan alat pengukur suhu tubuh, handsanitizer, masker, dan sarung tangan, melarang anggota atau masyarakat yang terdeteksi terpapar virus corona untuk memasuki kantor polri dan menyiapkan sarana prasarana antisipasi awal terhadap anggota yang diduga terpapar covid-19 dan siapkan ruangan khusus.

Dalam kesempatan tersebut, Komisi III DPR RI juga mengapresiasi kinerja Polri dalam mengantisipasi Pandemi Covid-19 yang sedang melanda Negeri ini.

Selanjutnya Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Aziz, M.Si., juga mengimbau kepada para masyarakat agar sementara waktu tidak melaksanakan/mengadakan kegiatan yang mengumpulkan massa dalam jumlah yang banyak. Kemudian ia juga berpesan untuk selalu menjaga kebersihan dan untuk sementara waktu berdiam diri dirumah saja guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami mengajak masyarakat, untuk menerapkan social distancing, yaitu untuk menjaga jarak antara satu sama lain, terus menjaga kebersihan, dan apabila mengalami gejala badan kurang sehat dapat segera memeriksa kesehatan,” tutup Jenderal Pol Drs. Idham Aziz, M.Si. (Humas Polda)

Laporan : Rina Sengi Aliyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *