Selasa, September 29Informasi itu penting
Shadow

Asisten SDM Kapolri Resmikan Ruang Assesment Center Polda Kaltim

Balikpapan – Kaltim,  Baraberita.com – Jum’at, 06/03/2020 – Dalam rangka mendukung sarana dan prasarana kinerja Polri dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat, Asisten Sumber Daya Manusia (ASSDM) Kapolri Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri. S., M.M didampingi Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Muktiono, S.H., M.H meresmikan Ruang Assessment Center Polda Kaltim, Jumat (6/3/2020).

Turut hadir dalam peresmian gedung assesment tersebut Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Eddy Sumitro Tambunan, para Pejabat Utama Polda Kaltim.

Peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Eko Indra Heri yang di dampingi dengan Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Muktiono, S.H., M.H.

Dalam sambutannya, Eko mengatakan Ruang Assessment Center merupakan salah satu upaya nyata program prioritas Kapolri untuk mewujudkan SDM yang unggul.

“Assessment Center merupakan salah satu metode yang sampai saat ini hasilnya paling sesuai dalam memberikan saran kepada pimpinan untuk menempatkan orang yang tepat pada posisi yang tepat, terutama dalam menilai soft competency,” kata Eko.

“Gedung assesment ini sudah sangat memenuhi standar, dan harapannya semua Polda sudah memiliki gedung assment center. “Dimana peserta dapat mengikuti simulasi assessment center menggunakan computer, laptop dengan tidak menghilangkan esensi dan dapat mengurangi waktu dan biaya,” paparnya.

Kita berharap dengan adanya gedung assesment center ini akan melahirkan calon pemimpin Polri pada masanya selain itu juga kita ingin bahwa tidak hanya mereka yang bisa menduduki jabatan tertentu yang di berikan kesempatan tapi pada anggota-anggota kami yang kebetulan mungkin assesmen centernya atau hasilnya rendah itu ada kewajiban negara kewajiban Polri untuk meningkatkan kompetensi tersebut, tutup Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Eko Indra Heri. (Humas Polda)

Laporan : Dwi Paramitha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *