Rabu, September 30Informasi itu penting
Shadow

Antisipasi Penyebaran Corona, TNI, Polri & Dinas Terkait Laksanakan Bersih-Bersih

Penajam PU – Kaltim,  Baraberita.com – Minggu, 15/03/2020 – Cegah peredaran virus corona Polres Penajam Paser Utara (PPU), Kodim 0913 PPU, BPBD, Satpol PP, Dishub dan Dinas Kesehatan lakukan bersih bersih lokasi umum di sekitar Jalan/Paret Gerbang Madani, Minggu (15/3/2020).

Waka Polres PPU Kompol Budi Heryawan tegaskan peredaran virus itu bisa ditangkal dengan pola hidup bersih dan sehat.

“Kita sengaja melakukan kurve untuk mencegah wabah virus corona. Ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia. Dengan pola hidup bersih kita bisa mencegah penyabaran wabah corona,” ucapnya usai melakukan bersih-bersih.

Ia mengungkapkan, wabah corona saat ini tengah viral karena menyebar dengan cepat. Sehingga perlu dilakukan antisipasi dini, masyarakat diminta menjaga kesehatan tubuh dan lingkungan sekitar. Sehingga tidak mudah terjangkit virus.

“Tadi kita bersama TNI dan Dinas terkait mengajak masyarakat, untuk bersih bersih di lingkungan lokasi umum. Seperti pasar, mushola, dan tempat umum lainnya,” ujarnya.

Seluruh Polsek dan jajaran juga diintruksikan untuk melakukan kegiatan serupa di wilayah masing-masing. Sehingga gerakan antisipasi serentak virus corona itu bisa terlaksana dengan maksimal.

Terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., mengungkapkan bahwa gerakan bersih-bersih harus digalakkan kembali di masyarakat. Dengan lingkungan yang sehat, tentunya bisa menangkal bibit penyakit.

“Kalau lingkungan kita kotor wabah penyakit itu mudah berkembang biak, kita minta masyarakat jaga lingkungan agar tetap bersih,” Tutup Kabid Humas Polda Kaltim.

Menurutnya, pencegahan virus tidak hanya selalu menggunakan masker. Namun dengan menjaga kesehatan badan dan lingkungan, itu juga termasuk melakukan pencegahan. (Humas Polda Kaltim)

Laporan : Dwi Paramitha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *