Senin, September 21Informasi itu penting
Shadow

Antisipasi Bencana Alam & Karhutla, Polres Kukar Besama Kodim 0906 Tenggarong Gelar FGD

Kukar – Kaltim,  Baraberita.com – Minggu, 08/03/2020 – Usai apel gabungan kesiapan antisipasi bencana alam dan karhutla, Polres Kutai Kartanegara menggelar Forum Group Discussion (FDG) di ruangan Catur Prasetya lantai tiga, Sabtu (07/03/2020).

Dalam kegiatan ini Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Andrias Susanto menjelaskan alasannya mengadakan FGD adalah agar seluruh pihak terkait dari Polres, Kodim, Pemkab Kukar dan beberapa perusahaan waspada terhadap bencana alam kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), sehingga nantinya hasil FGD ini akan menghasilkan Standar Operasional Prosedur (SOP) usai kegiatan tersebut.

Kegiatan ini sekaligus mengevaluasi kinerja dan langkah-langkah antisipasi kebakaran hutan tahun 2020.

“Kita memiliki niat yang baik menjaga lingkungan dan alam kita. Mudah-mudahan dengan adanya FGD ini melahirkan suatu SOP atau langkah tindak lanjut,” ucap Andrias Susanto Nugroho

Sementara itu, Dandim 0906/Tenggarong Letkol inf Charles Alling mengatakan apresiasi kepada seluruh jajaran Polres Kukar yang telah koordinasi antara personel dan pemerintah.

“Bagaimana kita menyamakan frekuensi, gerak langkah kita untuk antisipasi bencana alam dan karhutla.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana menambahkan kegiatan ini merupakan salah satu ajang sarana untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas secara langsung kepada masyarakat, agar selalu menjaga situasi kamtibmas yang kondusif guna mewujudkan pilkada serentak 2020 yang aman, damai dan sejuk menuju indonesia rukun, bersatu dan maju.

“dengan kegiatan yang positif seperti ini, harapannya semakin mempererat kedekatan Polri dengan elemen-elemen masyarakat, sehingga Polri semakin dipercaya dan dicintai oleh masyarakat” tutur Ade Yaya. (Humas Polda Kaltim)

Laporan : Syamsul Bahri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *