Jumat, Februari 28Informasi itu penting

Aksi Penghijauan, Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) Pimpin Penanaman 3.000 Pohon di Balikpapan

Balikpapan – Kaltim,  Baraberita.com – Jum’at, 10/01/2020 – Sebagai wujud gerakan aksi penghijauan , Polda Kalimantan Timur kembali menggelar program peduli lingkungan dengan menanam sekitar 3.000 pohon di Mako Polsek Balikpapan Timur, Jumat (10/01/2020).

Penanaman pohon tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Muktiono, S.H., M.H. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Bhayangkari Daerah Kaltim Ny. Diana Muktiono, Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si., Walikota Balikpapan, pejabat utama Polda Kaltim, pengurus Bhayangkari, dan personil TNI-Polri.

Dalam sambutannya Kapolda Kaltim Irjen Pol. Muktiono mengatakan penanaman pohon kali ini merupakan instruksi dari Kapolri dan dilakukan secara serentak di seluruh Polda yang ada di Indonesia.

Sebelumnya, Polda Kaltim sudah melakukan penanaman pohon di empat lokasi berbeda, mulai dari Mako Polda Kaltim, Kawasan Kilometer 13 Balikpapan Utara, Kawasan Pantai Lamaru, dan SPN Polda Kaltim.

“dari hari pertama tahun 2020 sampai kemarin, tercatat sudah sekitar 30.000 lebih pohon yang telah kita tanam, mulai dari Polda, hingga Polres dan Polsek jajaran di wilayah Kaltim” tuturnya

Kapolda juga menginstruksikan seluruh jajarannya yang ada di seluruh Mako termasuk asrama agar melakukan penanaman dan perawatan pohon yang telah ditanam.

“Pastilah kita harus merawat dan jelas yang sudah kita tanam itu kita membuat sprin untuk perawatan dan pertanggungjawaban,” lanjutnya

Lebih lanjut ia menjelaskan, penanaman pohon tersebut bertujuan untuk penghijauan lingkungan guna menyelamatkan bumi dari ancaman musibah.

“Tujuan tanaman ini adalah untuk menyelamatkan bumi dan menghijaukan lingkungan kita menjaga agar terpelihara dengan baik, Pohon yang ditanami macam-macam jenisnya termasuk ada jengkol, pete dan lain-lain,” Jelas Kapolda.

Terakhir Kapolda berharap agar langkah penghijauan lingkungan melalui penanaman pohon tersebut dapat menjadi percontohan bagi instansi lainnya.

“Saya berharap apa yang kita lakukan ini dilihat oleh masyarakat dan di contoh untuk melakukan hal yang sama menghijaukan lingkungan,” harapnya.(Humas Polda)

Laporan : M. Sjafruddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *