Rabu, November 13Informasi itu penting

5 Calon Taruna Akpol dan 44 Calon Siswa Bintara Bakomsus di Polda Gorontalo Ikuti Tes Akademik

Gorontalo, BARABERIA.COM  Jum’at, 10/05/2019  Tahapan penerimaan anggota Polri Terpadu Panda Gorontalo TA. 2019 telah memasuki Uji Akademik. Kali ini Sebanyak 5 Catar dan 44 casis Bintara Bakomsus Polri Panda Gorontalo mengikuti ujian tersebut di SMK 1 Gorontalo, Jum’at (10/05) pagi.
Karo rena Polda Gorontalo Kombes Pol. Y.Budi Meidianto, SIK., M.H selaku Ketua Panitia Ujian Akademik menjelaskan, dalam pelaksanaan Uji Akademik ini panitia telah menyiapkan sebanyak 4 ruangan di SMK 1 Gorontalo, karena dalam pelaksanaan tes kali ini para catar maupun casis akan mengikuti ujian berbasis UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer).
Dikesempatan yang sama, Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol. Murbani Budi Pitono, SIK, M.Si menyampaikan bahwa untuk Uji Akademik terhadap Catar Akpol dan casis Bintara ini meliputi beberapa aspek yakni aspek pengetahuan, aspek Keterampilan dan juga aspek perilaku.

“Saya mengharapkan kepada adik – adik semua agar didalam mengerjakan soal untuk benar – benar serius dan percaya diri. Apapun nanti hasil akhirnya semua tergantung dari kualitas para peserta semua,” ujarnya.
Karo SDM juga menambahkan, Guna mencegah adanya kecurangan-kecurangan yang dilakukan oleh oknum tertentu, untuk itu pelaksanaan uji Akademik ini diawasi langsung oleh Tim pengawasan Internal dari Itwasda dan Bid Propam Polda Gorontalo sertaa pengawas Eksternal dari LSM Pera.

Laporan  : Sri Chica Gobel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE