Selasa, September 29Informasi itu penting
Shadow

Tim Covid Hunter Polda Jatim Amankan Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang Berkeliaran di Bundaran Waru

Surabaya – Jatim,  Baraberita.com – Kamis, 30/04/2020 – Menyandang status Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 yang seharusnya wajib karantina, satu ODP berhasil diamankan Tim Covid Hunter Polda Jatim di Bundaran Waru, Rabu (29/4).

“Inisialnya S, berusia 23 tahun. Dia dari Jember yang berniat ke Sampang,” jelas Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko.

Tim Covid Hunter melakukan penindakan dan membawa yang bersangkutan terkena ODP untuk dibawa ke RS Bhayangkara Surabaya. Petugas memastikan pria tersebut berstatus ODP setelah diketahui membawa surat keterangan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jember yang isinya harus melakukan isolasi mandiri selama dua pekan.

Tim Covid Hunter Polda Jatim akan terus melakukan kerja sama dengan pemangku kebijakan lain untuk menemukan ODP Covid-19, sekaligus melakukan tindakan guna mempercepat pencegahan penularan dalam masyarakat. Sementara itu, S kepada petugas mengaku akan pulang ke kampung halamannya di Sampang karena terdampak pengurangan karyawan di tempat kerjanya di Banyuwangi.

Menurut Dirreskrimum Polda Jatim, Kombes Pol. Pitra Andrias Ratulangie, tidak menutup kemungkinan masih ada yang PDP  berkeliaran. “Kita nanti akan melakukan penindakan terhadap mereka yang masuk daftar Orang Dalam Pengawasan (ODP) . Sekarang kita melakukan pendataan, monitoring terhadap Pasien Dalam Pemantauan (PDP) yang dirumahkan – diisolasi di rumah masing-masing dan termasuk juga mereka yang ada di Rumah Sakit,” tegas Kombes Pol. Pitra Andrias Ratulangie.

“Saya minta kepada masyarakat tidak usah keluar karena kita lihat fakta masih banyak PDP berkeliaran dan mudah-mudahan tidak ada lagi,” imbau Dirreskrimum Polda Jatim.

Laporan : Ilham Nur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *