Minggu, Oktober 25Informasi itu penting
Shadow

Sambil Patroli, Yon A Pelopor Brimob Polda Kaltim Beri Edukasi Pencegahan Penularan Virus Corona Kepada Masyarakat

Balikpapan – Kaltim,  Baraberita.com – Jum’at, 27/03/2020 – Upaya menangkal penyebaran virus corona terus dilakukan. Salah satunya oleh anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim, Bripka Widyanto bersama dengan anggota yang lainnya. Caranya dilakukan saat sambang di lingkungan Pasar Balikpapan Permai, pada Kamis (26/3) dengan mengingatkan masyarakat untuk mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K menjelaskan, sosialisasi itu dilakukan agar masyarakat terbiasa melakukan pola hidup sehat. Pihaknya memberi edukasi tata cara cuci tangan yang tepat kepada masyarakat.

“Cuci tangan yang baik harus menggunakan sabun atau hand sanitizer,” ujarnya kepada tim PID Yon A Pelopor.

Dia menjelaskan, gerakan cuci tangan sangat penting dalam pencegahan penularan virus corona. Anjuran itu berlaku agar masyarakat lebih sering mencuci tangan setelah melakukan aktivitas dan melakukan kontak dengan orang lain.

“Ini hal sederhana yang perlu diperhatikan dalam maraknya penyebaran wabah yang sedang ramai diperbincangkan,” paparnya.

Pihaknya senantiasa mengingatkan kepada masyarakat yang mengalami sakit untuk tetap memeriksakan diri ke petugas medis. Untuk masyarakat yang terserang sakit batuk atau flu diwajibkan menggunakan masker untuk mencegah penularan.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa tujuan dari sosialisasi hidup bersih dan sehat merupakan wujud program melayani dan pelayanan publik sebagai upaya Polri agar dekat dengan masyarakat.

“Kami mengajak masyarakat, untuk menerapkan social distancing, yaitu untuk menjaga jarak antara satu sama lain, terus menjaga kebersihan, dan apabila mengalami gejala badan kurang sehat dapat segera memeriksa kesehatan,” terangnya (Humas Polda Kaltim)

Laporan : Agus Jumantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *