Selasa, September 29Informasi itu penting
Shadow

Ratusan Warga Pesisir Bolaang Mongondow Timur yang Terdampak Covid-19 Terima Bantuan Pemprov dan TNI-Polri

Boltim – Sulut,  Baraberita.com – Senin, 20/04/2020 – Humas Polda Sulut – Masyarakat pesisir Desa Jiko Kecamatan Motongkat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang terdampak virus corona (Covid-19) mendapat bantuan sosial, berupa paket sembako dari Forkopimda Sulawesi Utara.

Pemberian sembako ini diserahkan langsung oleh Pejabat Forkopimda Sulut yang hadir, diantaranya Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw, Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, SIP., MM, Danlantamal VIII Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas, Danlanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb. Johnny Sumaryana, S.E dan perwakilan Kejaksaan Tinggi Sulut.

Bakti sosial penyaluran bantuan sembako ini dilaksanakan di Dermaga PT. JRBM Desa Jiko, Kecamatan Motongkad Kabupaten Boltim, Senin (20/4/2020). Nampak hadir juga Forkopimda Boltim diantaranya Bupati Sehan Landjar, Kapolres Boltim AKBP Irham Halid, SIK dan Dandim 1303 Bolmong.

Bantuan sosial tersebut disalurkan kepada kurang lebih 300 warga kurang mampu yang terdampak covid-19.

Bupati Boltim Sehan Landjar dalam sambutannya sangat bersyukur atas perhatian Pemprov Sulut, TNI dan Polri yang telah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat pesisir yang ada di Kabupaten Boltim.

Sementara itu Wakil Gubernut Sulut dalam sambutannya mengajak warga untuk tetap berdoa dan bersyukur masih diberikan kekuatan untuk menghadapai cobaan penyebaran virus corona (covid-19). “Kita harus bersama-sama agar kita kuat menghadapi wabah ini,” katanya.

Wagub juga menyampaikan bahwa bansos ini merupakan inisiasi TNI dan Polri. “Bansos ini inisiatornya adalah Kapolda dan Pangdam. Kita harus apresiasi TNI-Polri. Mari kita gotong royong dan ikuti arahan pemerintah serta TNI-Polri. Tetap jaga kekompalan dan minta restu dari Tuhan. Agar Tuhan memberkati kita semua,” kata Wagub yang mengaku baru kali ini melakukan kunker dengan mengendarai jet ski.

Usai penyaluran bantuan di Boltim, rombongan bergerak menuju Bolsel melalui jalur laut untuk kegiatan yang sama.

Laporan : Sofyan Taib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *