Selasa, September 29Informasi itu penting
Shadow

Polres Bitung & Jajaran Bantu Warga Kelurahan Girian Yang Terdampak Bencana Banjir

Bitung – Sulut,  Baraberita.com – Jum’at, 20/03/2020 – Humas Polda Sulut – Kepolisian Resor Bitung dan jajaran melaksanakan kegiatan kerja bhakti dalam rangka penanggulangan dan penanganan pasca hujan lebat yang mengguyur Kota Bitung hingga menyebabkan banjir yang terjadi di Kelurahan Girian Bawah Kecamatan Girian Kota Bitung, Proinsi Sulawesi Utara (Sulut) Jum’at (20/3/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bitung AKBP F. X. Winardi Prabowo, SIK dan diikuti oleh seluruh personil Polres Bitung.

Kerja Bhakti tersebut dilakukan di seputaran rumah warga yang terdampak banjir.

Hujan lebat pada malam hari mengakibatkan tanggul air jebol dan tidak mampu menahan derasnya air yang mengalir, hingga meluap sampai di pemukiman warga di Kelurahan Girian Bawah.

Selain melaksanakan kerja bhakti, personil Polres Bitung juga mendirikan tenda darurat bencana di seputaran wilayah yang terdampak banjir.

“Hingga saat ini cuaca masih ekstrim, warga harus tetap waspada. Namun demikian Polisi tetap menyiagakan personil untuk membantu warga yang terdampak bencana,” ujar Kapolres.

Laporan : Sofyan Taib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *