Rabu, September 30Informasi itu penting
Shadow

Personil Polairud Polda Sulut Bersihkan Rumah Warga Terdampak Banjir di Manado

Manado – Sulut,  Baraberita.com – Selasa, 03/03/2020 – Humas Polda Sulut – Kasubdit Patroli Ditpolairud Polda Sulut AKBP Alfianto Joyohikrat pimpin anggota Tim SAR Dit Polairud Polda Sulut melakukan bersih-bersih rumah warga yang terdampak banjir di Kota Manado, Selasa (3/3/2020).

Terpantau beberapa lokasi yang didatangi, diantaranya Kelurahan Mahawu, Kelurahan Ketang Baru dan Kelurahan Ternate Tanjung yang terdampak bencana banjir.

Personil Polairud bersama masyarakat, Babinsa dan pemerintah setempat, bahu membahu melaksanakan pembersihan rumah-rumah warga yang terkena banjir disertai lumpur.

Sebelumnya juga Tim SAR Polairud dengan perahu karetnya melakukan evakuasi terhadap anak-anak pesantren dan warga yang terjebak banjir di Bailang.

Diketahui banjir yang terjadi, akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Manado dan sekitarnya pada hari Senin (02/03/2020).

Direktur Polairud Polda Sulut, Kombes Pol Edward Indharmawan E C SIK MH yang memantau langsung kondisi banjir di lapangan berharap hujan akan cepat berhenti. Saat itu juga ia memerintahkan personilnya bergerak membantu lokasi yang terdampak banjir.

“Melihat kondisi cuaca yang hingga saat ini masih ekstrim, kita terus memantau perkembangan dan tetap menyiagakan Tim SAR Polairud, jika sewaktu-waktu dibutuhkan kita siap,” ujarnya.

Sampai saat ini, berdasarkan laporan dari personel Tim SAR Dit Polairud Polda Sulut di lokasi, banjir berangsur surut dan cuaca di Kota Manado masih berawan.

Laporan : Sofyan Taib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *