Minggu, April 5Informasi itu penting

Personel Polsek Matuari Amankan Tujuh Anak Muda Yang Menghirup Lem di Girian Atas

Bitung – Sulut,  Baraberita.com – Selasa, 25/02/2020 – Humas Polda Sulut – Tim Patroli Polsek Matuari mengamankan tujuh anak muda yang sedang asyik menghirup lem disalah satu rumah warga Girian Atas, Bitung, Senin (24/02/2020) dini hari. Yakni, AL (29), BM (19), OS (18), FL (19), GO (18), SL (16), dan FO (15).

Kepala SPK C Polsek Matuari, Aipda Hendry Risakotta mengatakan, saat itu sedang berpatroli dan mendapat informasi dari warga sekitar tentang pesta lem tersebut.

“Kami langsung ke TKP dan berhasil mengamankan ketujuh anak-anak muda beserta barang bukti lem, lalu dibawa ke Mapolsek,” ujarnya.

Tiba di Mapolsek, ketujuh anak muda tersebut diberikan pembinaan, disaksikan oleh orang tua masing-masing dan pihak pemerintah setempat.

“Menghirup lem itu sangat berbahaya. Bisa merusak kesehatan bahkan menyebabkan kematian,” tegas Aipda Risakotta.

Usai mendapat pembinaan, ketujuhnya menandatangani surat pernyataan yang intinya tidak akan mengulangi perbuatan serupa dilain waktu.

“Kami juga mengajak para orang tua untuk meningkatkan pengawasan terhadap pergaulan anak-anaknya, agar tidak terjerumus dalam perbuatan negatif,” pungkas Aipda Risakotta, seraya menyerahkan ketujuh anak muda tersebut kepada orang tua masing-masing.

Laporan : Atriani Luas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *