Kamis, Oktober 29Informasi itu penting
Shadow

Penyebar HOAX Tentang Virus Corona, SBAK 20 Thn Warga Desa Maleo Popayato Timur Diamankan Polisi

Gorontalo,  Baraberita.com – Jum’at, 10/04/2020 – Terkait beredarnya wabah Covid 19 atau virus corona ini, banyak masyarakat yang tak mengindahkan apa yang menjadi perhatian pemerintah, apalagi terkait larangan untuk tidak menyebarkan berita-berita bohong atau hoax tentang wabah virus corona.

Seperti halnya yang terjadi di Kabupaten Pohuwato, Wilayah hukum Polda Gorontalo. Dimana seorang pemuda diamankan oleh Polsek Popayato karena telah membuat dan menyebarkan informasi hoax, yang mana postingannya tersebut membuat masyarakat menjadi resah.

Saat di introgasi, diketahui pemuda tersebut berinisial SBAK (20 Tahun) warga Desa Maleo Kecamatan Popayato Timur Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo.

Personel Polsek Popayato Aipda Andris Danduma menjelaskan bahwa yang bersangkutan telah di interogasi di Polsek Popayato terkait dengan berita/informasi Hoax di Akun Facebooknya yang dibagikan di Group Portal Popayato yang isi postingannya mengatakan bahwa ternyata ada 1 orang masyarakat popayato positif corona.

“Atas informasi tersebut, yang bersangkutan diundang di Polsek Popayato, Kemudian yang bersangkutan mengklarifikasi bahwa dirinya hanya main-main dan khilaf, kemudian dirinya sudah meminta maaf kepada pihak yang sempat membaca postinganya dalam bentuk Video dan berjanji yang bersangkutan tidak akan lagi membuat hal seperti itu,” jelas Andris.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK membenarkan bahwa benar personil Polsek Popayato telah mengamankan seseorang terkait berita HOAX Tentang Virus Corona, ” Saya ingatkan kepada warga Provinsi Gorontalo untuk tidak mai-main dengan berita HOAX, karena ancaman hukumannya tentang ITE diatas 5 tahun penjara.” Tutup Kabid Humas yang sangat famyliar dengan media ini.

Laporan : Femmy ES. Gubali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *