Selasa, September 29Informasi itu penting
Shadow

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Forkopimda Sulut Salurkan Bantuan di Pesisir Pantai Sondana Bolaang Mongondow Selatanel

Bolsel – Sulut,  Baraberita.com – Senin, 20/04/2020 – Humas Polda Sulut – Kepedulian sosial ditunjukkan para pejabat Forkopimda Sulawesi Utara. Di tengah pandemi corona yang sedang melanda dunia, termasuk Sulut, banyak warga yang kesulitan ekonomi karena berkurangnya penghasilan harian. Hal tersebut yang membuat Forkopimda Sulut berinisiatif memberikan bantuan sosial kepada warga yang kurang mampu.

Pembagian bantuan kali ini diberikan kepada warga pesisir yang ada di Pantai Sondana Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Senin (20/4/2020).

Pembagian sembako ini diserahkan langsung oleh Pejabat Forkopimda Sulut yang hadir, diantaranya Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw, Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, SIP., MM, Danlantamal VIII Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas, Danlanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb. Johnny Sumaryana, S.E dan perwakilan Kejaksaan Tinggi Sulut.

Sebelumnya, rombongan Kapolda dan Forkopimda Sulut yang tiba di Pantai Sondana dengan menggunakan 1 unit Kapal Patroli milik Polairud Polda Sulut dan 1 Unit LRS milik TNI-AL yang dikawal 4 unit Jet Sky, langsung dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh Dinas Kesehatan Bolmong Selatan.

Rombongan Forkopimda Sulut disambut oleh Hi. Herson Mayulu, S.IP (Anggota DPR RI) dan Forkopimda Bolsel, diantaranya Bupati Bolaang Mongondow Selatan Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt, Dandim 1303/BM Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono, S.Sos dan Kapolres Bolsel AKBP. Yuli Kurnianto, SIK.

“Terima kasih kepada rombongan Forkopimda Provinsi Sulut, karena kunjungan ini bukan hanya perjalanan dalam rangka pencegahan Covid-19 tapi juga datang menyerahkan bantuan terhadap masyarakat pesisir yang terdampak Covid-19,” ucap Bupati menyambut kedatangan rombongan.

Sementara itu Kapolda Sulut saat diwawancara mengatakan, ini merupakan kepedulian bersama seluruh Forkopimda Sulut.

“Ini Kepedulian kita semua teman-teman Forkopimda, kita menyisihkan rejeki kita sedikit untuk berbagi rasa, berbagi rejeki, berbagi berkat untuk paling tidak meringankan walaupun sedikit, beban sosial ekonomi warga di beberapa tempat di Sulawesi Utara,” ujar Kapolda.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Forkopimda kepada 20 warga pesisir yang kurang mampu yang terdampak wabah covid-19.

Sebelumnya di hari yang sama, Forkopimda Sulut juga menyerahkan bantuan kepada warga pesisir yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara dan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Laporan : Atriani Luas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *