Minggu, Oktober 25Informasi itu penting
Shadow

OKC 2020, Polisi Beri Edukasi kepada Pengemudi Dari Luar Banjarnegara Jateng

Banjarnegara – Jateng,  Baraberita.com – Polres Banjarnegara mendirikan Sub Pos Pengamanan pada perbatasan Purwareja Klampok dengan Purbalingga.

Pos pengamanan di wilayah Purwareja Klampok ini dijaga selama 24 jam oleh personil gabungan. Personil gabungan ini terdiri dari anggota Polri Polres Banjarnegara, TNI, Satpol PP, Dishub hingga Kesehatan.

“Pada pos pam ini kami lakukan pemeriksaan kesehatan kepada mereka (pengemudi maupun penumpang) yang datang dari luar Kabupaten Banjarnegara dan memberikan edukasi tentang langkah yang tepat ketika tiba dirumah nanti,” ucap Kapospam Purwareja Klampok, AKP Minarto, Minggu (26/4/2020).

Lebih lanjut, ia menjelaskan agar sesampainya dirumah mereka diharapkan untuk mandi, tidak menemui keluarga terlebih dahulu hingga melakukan karantina mandiri di rumah.

Tidak hanya itu, ia juga berpesan agar keluarga mereka untuk sesegera mungkin melaporkan kepada Ketua RT maupun pemerintah desa setempat.

“Sesampainya dirumah, beritahukan keluarga dirumah untuk melaporkan dengan segera kepada ketua RT maupun pemerintah desa setempat. Ingat, keluarga yang menyampaikan. Bukan anda,” tegas AKP Minarto saat memberikan himbauan.

Lebih lanjut ia berharap kepada masyarakat agar tidak melakukan mudik. Karena mudik dapat berpotensi menularkan COVID 19 kepada keluarga di rumah.

“Jangan mudik. Sayangi diri anda, sayangi keluarga anda, tetangga anda dan sayangi kita semua. Mudah-mudahan cepat selesai wabah COVID 19 ini” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Banjarnegara, AKBP I G.A D.P Nugraha menjelaskan bahwa dalam menunjang pelaksanaan Operasi Ketupat Covid 19 Candi 2020 yang dimulai pada tanggal 24 April 2020 hingga 30 Mei 2020 mendatang.

Pihaknya telah mendirikan 1 Pos Pengamanan, 3 Sub Pos Pam dan 2 Sub Pos Pantau yang tersebar di wilayah Banjarnegara dimana salah satu diantaranya yaitu Sub Pos Pam Purwareja Klampok. (Humas Polres)

Laporan : Muhammad Yahya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *