Rabu, November 13Informasi itu penting

KM Three Angel, Kapal Nelayan Yang Tenggelam di Perairan Tagulandang, Polisi Bantu Evakuasi Korban

Manado,  BARABERITA.COM  Jum’at, 26/04/2019  — Humas Polda Sulut,  Sebuah kapal tenggelam di Perairan Kepulauan Tagulandang Kabupaten Sitaro, Kamis (25/4/2019) pukul 16.30 Wita.

Kapal yang teridentifikasi bernama KM Three Angel merupakan sebuah kapal ikan yang berasal Bitung.

Mengetahui hal tersebut, Kapolsek Tagulandang dan Kasat Polair Polres Kepulauan Sangihe berkoordinasi dengan Syahbandar Tagulandang, Basarnas dan masyarakat nelayan untuk  melakukan pencarian dan bantuan kepada para korban.

Setelah dilakukan pencarian, sekitar pukul 17.00 Wita, kapal nelayan KM Betania berhasil menemukan posisi kapal KM Three Angel di perairan dekat pulau Ruang, Tagulandang.

Saat ditemukan, para ABK sudah berada di atas kapal yang sudah terapung apung di atas air. Selanjutnya, langsung ditolong dan dibawa ke Tagulandang.

Kapolres Sangihe AKBP Sudung F. Napitu melalui pesan singkat Whatsapp membenarkan kejadian tersebut.

Menurutnya kapal mengalami pecah lambung akibat cuaca buruk di perairan Biaro – Tagulandang. Awak Kapal yang berjumlah 7 orang melompat ke laut untuk menyelamatkan diri.

“Saat ini semua ABK KM Three Angel sudah berada di Kantor Syahbandar Tagulandang dalam kondisi sehat dan direncanakan besok hari akan dipulangkan kembali ke Bitung,” jelas Kapolres.

Laporan : Atriani Luas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE